oleh

Peringati Tahun Baru Islam, Ratusan Warga Desa Sindangmulya Meriahkan Pawai Obor

CHANEL BANTEN – Pemerintahan desa (Pemdes) Sindangmulya, Kecamatan Maja, Kabupaten Lebak, menggelar acara peringatan tahun baru Islam 1444 Hijriah, Rabu 3 Agustus 2022.

Acara melibatkan Karangtaruna dan Mahasiswa yang sedang melakukan kegiatan kuliah kerja nyata atau KKN dari Universitas Islam Negeri (UIN) Serang di desa itu.

Baca juga: Ketapang Lebak Klaim Ketersediaan Pangan Aman Hingga Akhir 2022, Harga Beras Terpantau Relatif Stabil

Kepala desa (Kades) Sindangmulya, Nani Permana mengatakan, tahun baru islam harus dijadikan momentum meningkatkan iman dan taqwa terhadap Allah SWT. Acara peringatan tahun baru Islam juga sebagai bentuk merawat tradisi.

“Kami juga mengadakan pawai obor yang di ikuti oleh warga Desa Sindangmulya. Tujuan kami adalah mempererat silaturahmi antar warga, khususnya warga Desa Sindangmulya,” ucapnya.

Sementara, mahasiswa UIN Serang, Indah Fitriani menuturkan, hadirnya mahasiswa UIN Serang yang melakukan KKN di Desa Sindangmulya ingin mengenal lebih dekat dengan warga Desa Sindangmulya umumnya, dan dengan tokoh – tokoh masyarakat khususnya.

“Kami ingin kebih mendekatkan diri dengan masyarakat yang ada disekitar Desa Sindangmulya ini. Kami pun mendukung kegiatan yang bersifat religius,” tutur Indah Fitriani mahasiswa UIN jurusan pengembangan masyarakat Islam.

Baca juga: Persiapan Porprov VI Banten 2022, KONI Lebak dapat Bantuan dana dari Pemkab Lebak

Dalam acara ini, sambung Dia, selain acara pawai obor juga diadakan berbagai macam acara lainnya seperti, Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ), lomba Adzan, lomba masak tumpeng, dan santunan anak yatim.

“Acara ini juga melibatkan beberapa unsur seperti, Karang taruna, Babinkamtibas, Babinsa, tokoh masyarakat dan Kepala Desa yang punya gagasan dan yang mendanai acara ini,” sambung Indah.

“Perlombaan ini di ikuti oleh anak yang berusia setingkat SMP samapai tingkat SD, jumlah yang ikut lomba ada 76 peserta,” pungkasnya.

(Otang Sunarya)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *