oleh

Mengenal Desa Pasir Bitung yang Lekat dengan Budaya Gotong-royong

CHANEL BANTEN – Gotong-royong menjadi salah satu budaya yang melekat bagi masyarakat di Desa Pasir Bitung, Kecamatan Bojongmanik. Hal itu terlihat dari antusiasme masyarakat di daerah itu menggelar kerja bakti.

Warga tampak antusiasme melaksanakan Gotong-royong, mereka bahu-membahu menyingsing lengan baju saling menopang melaksanakan kerja bakti membersihka lingkungannya masing-masing dari mulai Kampung Cirangga hingga Kampung Cipatat. Gotong-royong pun dilaksanakan bersama Batalyon Mandala Yudha.

Baca juga: Unik, Pohon Pisang Milik Warga di Lebak Tumbuh Tidak Lajim, Ini Penampakannya

Ketua RT hingga aparat desa pun ikut bersama dengan warga melaksanakan kerja bakti membersihkan jalan poros desa.

Kepala desa (Kades) Pasirbitung, Eman Sujana mengatakan, kerja bakti membersihkan lingkungan dilakukan untuk menciptakan lingkungan yang sehat dan bersih.

Baca juga: Soal Dana Partisipasi Renovasi Pagar SMPN 2 Sajira, Dindik Lebak Didesak Turun Tangan

“Dengan lingkungan yang sehat, kita tidak akan mudah terserang berbagai penyakit. Kebersihan lingkungan juga sangat berpengaruh terhadap kenyamanan, keindahan dan keasrian lingkungan,” ujar Eman, Kamis 4 Agustus 2022.

Terlebih di musim panca roba seperti sekarang ini, kata dia, maka rawan timbull penyakit. Sehingga, dengan mengadakan kegiatan seperti ini setidaknya bisa mencegah penyebaran penyakit.

“Selain untuk menjaga kebersihan, kegiatan ini juga bertujuan untuk membina hubungan sosial masyarakat,” katanya.

(Cecep Casmadi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *