oleh

Klaim Usulan Warga, Pemdes Cisereuh Bangun Jalan Pasir Koer-Cirukap dari Dana Desa

CHANEL BANTEN – Pemerintah desa (Pemdes) Ciseureuh, Kecamatan Cisata, Kabupaten Pandeglang, membangun jalan Pasir Koer-Cirukap.

Anggaran pembangunan jalan berstatus jalan Kabupaten Pandeglang tersebut, bersumber dari Dana Desa (DD) tahun anggaran 2022.

Kepala desa (Kades) Ciseureuh, Rohman menuturkan, pembangunan jalan itu berawal dari banyaknya usulan dari warga. Itu karena, banyak kendaraan roda 4 (empat) yang sering menginap, karena kondisi ruas jalan Pasirkoer-Cirukap sulit dilalui kendaraan roda empat.

“Anggarannya dari DD tahun 2022 tahap 1 (satu). Jalan itu dibangun untuk mengantisipasi agar tidak terjadi lagi kendaraaan yang amblas,” kata Rohman pada Chanel Banten, Selasa 2 Agustus 2022. 

Baca juga: Meski Sudah Ditertibkan, PKL Tetap Saja Kembali Tempati Alun-alun Pandeglang

Ia menjelaskan, jalan itu dibangun dengan panjang sekitar 50 meter, lebar 3 meter. Pembangunan dilaksanakan agar akses jalan di kampung Kadu Kandel bisa dilalui kendaraan roda 4 empat untuk menunjang ekonomi masyarakat.

‘Pembangunannya rabat beton yang diusulkan dari DD di tahap 1 sebesar tahun 2022 sekitar Rp 65 juta,” ujarnya.

Menurutnya, pembangunan jalan itu, sebetulnya sudah pernah diusulkan secara lisan kepada Camat. Namun, tidak ada tanggapan, karenanya jalan dibangun dengan anggaran bersumber dari DD.

“Sudah disampaikan ke Camat secara lisan, tapi tidak ada tanggapan,” katanya.

(Agus Wahyudi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *