oleh

Meski Sudah Ditertibkan, PKL Tetap Saja Kembali Tempati Alun-alun Pandeglang

CHANEL BANTEN – Belum lama ditertibkan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Pandeglang, kawasan Alun-alun Pandeglang kini sudah kembali dipenuhi para pedagang kaki lima (PKL).

Hal itu bisa dilihat dari banyaknya para pedagang di kawasan yang seharusnya menjadi area terbuka publik.

Kembalinya pedagang ke kawasan alun-alun tersebut, mengindikasikan jika pemerintah belum mampu mengatasi persoalan tersebut.

Baca juga: Jalan Selesai Dibangun, Warga Mancak Kabupaten Serang Langsung Lakukan Ini

Sekadar diketahui, pemerintah kabupaten Pandeglang sendiri sejauh ini sudah menyiapkan tempat relokasi khusus bagi para pedang, yaitu di kawasan pusat wisata kuliner di kawasan Gedung Juang.

“”Kasihan para PKL untuk mencari nafkah sehari-hari, lebih baiknya bebaskan saja lah Alun-alun Pandeglang untuk berjualan para pedagang, agar mereka aman dan nyaman. Yang terpenting ditata agar tidak kumuh dan tetap jaga kebersihan,” tutur salah seorang warga yang namanya minta dirahasiakan.

Baca juga: Tak Lama Dilantik, Kasatpol PP Bunbun Langsung ‘Bersih-bersih’ PKL di Alun-alun Pandeglang

Menanggapi fenomena itu seorang aktivis di Pandeglang Uus sebaiknya pemerintah daerah melegalkan pedagang menempati kawasan alun-alun.

“Dari awal kita menyarankan agar alun-alun Pandeglang dilegalisasikan saja untuk aktivitas para PKL. Karena dari tahun 2016 lalu persoalan penertiban tidak pernah berhasil, meski ada plang larangan K3 dan adanya tempat relokasi,” tandasnya singkat.

Sementara Kepala Satpol PP Pandeglang, Bunbun Buntara belum bisa dihubungi.

(Galuh Malpiana)