oleh

Tergusur Tol Serpan, Pemkab Pandeglang Diminta Selesaikan Pembangunan SDN Pasirkadu

CHANEL BANTEN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang, diminta segera menyelesaikan pembangunan SDN Pasirkadu, Kecamatan Sukaresmi.

Sekolah itu, tergusur oleh rencana pembangunan Jalan Tol Serang-Panimbang (Serpan) yang hingga saat ini belum ada realisasi relokasi pemindahannya.

Hal itu terungkapa saat rapat dengar pendapat pembahasan RKUA PPAS dengan mitra kerja OPD terkait, Kamis 20 Juli 2022 di ruang komisi III DPRD Pandeglang.

Baca juga: Anggota DPRD Pandeglang, Dede Sumantri Dorong Pemkab Miliki Gedung Perpustakaan Daerah

Salah satu anggota komisi 3 DPRD Pandeglang, Dede Sumantri membenarkan hal itu, bahwa komisi 3 meminta kepada pemerintah agar segera menyelesaikan pemersalahan bangunan sekolah SDN Pasir Kadu Kecamatan Sukaresmi yang terkena imbas dari pembangunan jalan tol Serang-Panimbang tersebut.

“Kami komisi 3 meminta Pemkab Pandeglang untuk segera menyelesaikan dan merealisasikan permasalahan gedung SDN Pasir Kadu Silaturahmi dengan adanya imbas jalan tol,” ungkap Dede Sumantri dari Fraksi PKS kepada awak media.

Menurut Dede, soal SDN Pasir Kadu, Kecamatan Sukaresmi belum ada kejelasan kapan relokasi akibat terkena gusur jalan tol Serang-Panimbang.

Baca juga: Unjukrasa di Kantor Bupati dan DPRD, PMII Pandeglang Minta Manajemen RSUD Berkah Dibenahi

“Masyarakat di Sukaresmi mulai sekarang sudah pada pindah akibat terkena gusuran dari pembangunan jalan tol, maka agar tidak menghambat proses belajar maka pemda harus segera membeli tanah SDN Pasirkadu itu,” kata anggota dewan dari Dapil 5 ini.

Selain itu, lanjutnya, Komisi 3 juga meminta Pemkab agar menganggarkan relokasi pembangunan Puskesmas Pagelaran yang reprentatif dan layak sesuai dengan Peraturan menteri kesehatan (Permenkes) mengenai puskesmas.

“Untuk saat ini puskesmas Pagekaran kurang layak, maka kami dari komisi 3 juga meminta Dinas Kesehatan untuk merealisasikan pembangunan yang repensentatif pada tahun 2023 mendatang,” harapnya.

(Galuh Malpiana)