oleh

Anggota DPRD Pandeglang, Dede Sumantri Dorong Pemkab Miliki Gedung Perpustakaan Daerah

CHANEL BANTEN – Anggota DPRD Pandeglang, Dede Sumantri mendorong agar Pemkab Pandeglang segera memiliki gedung perpustakaan daerah.

Hal itu untuk mendorong peningkatan minat baca masyarakat. Mengingat, hingga kini daerah itu belum memiliki perpustakaan daerah.

“Pemkab Pandeglang harus menyediakan perpustakaan daerah yang nyaman dan resepentatif,” kata Dede Sumantri, Rabu 20 Juli 2022.

Baca juga: Tak Lama Dilantik, Kasatpol PP Bunbun Langsung ‘Bersih-bersih’ PKL di Alun-alun Pandeglang

Menurutnya, keberadaan perpustakaan daerah sangatlah penting, untuk memacu minat baca masyarakat. Selain itu juga untuk memudahkan para pelajar dan mahasiswa dalam menggali pustaka ilmu dalam buku.

“Dinas perpustaakaan dan arsip di Kabupaten Pandeglang sudah ada. Berarti secara lembaga organisasi perangkat daerahnya sudah ada tinggal pelaksanaanya dalam pengelolaan perpustakaan yang represtatif yang harus di penuhi,” katanya.

Di daerah lain, sambung dia, sudah ada perpustakaan daerah yang layak dan nyaman, sementara di Kabupaten Pandeglang belum terlihat dimana letak perpustakaan daerahnya.

Baca juga: Kawasan Terpadu Wisata Kuliner ‘Nganggur’, Alun-alun Pandeglang yang Seharusnya Steril Malah Ramai PKL

“Perpustakaan daerah akan menjadi pemasukan juga bagi Pemkab untuk menambah PAD, karena kunjungan minat pembaca tinggi dan banyak yang pinjam buku bisa menjadi objek pajak perpustakaan,” ujarnya.

(Galuh Malpiana)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 komentar