oleh

Ikut Seminar Pangan Sehat, Ketua KPMAI Pandeglang: Materi yang Didapat Sangat Bermanfaat

CHANEL BANTEN – Perwakilan pedagang wisata kuliner Pandeglang Berkah, mengikuti seminar pembinaan Higiene Sanitasi Pangan yang digelar Dinas kesehatan (Dinkes) Banten.

Mereka yang ikut pelatihan merupakan pedagang yang tergabung dalam wadah Kelompok Pedagang Mikro Anak Indonesia (KPMAI). Hadir pula peserta lainnya dari para pedagang se-Banten.

Baca juga: Kawasan Terpadu Wisata Kuliner ‘Nganggur’, Alun-alun Pandeglang yang Seharusnya Steril Malah Ramai PKL

Acara berlangsung di Aula Lantai 7 Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Banten, Senin 18 Juli 2022.

Ketua KPMAI Pandeglang, Maya Hendriani bersyukur KPMAI mewakili para pedagang di kawasan wisata kuliner Pandeglang bisa ikut mewakili acara seminar.

“Materi dalam seminar yang disampaikan para narasumber dari Kemenkes RI dan Dinkes Banten sangat bermanfaat bagi kami para pedagang,” ujar Maya Hendriani kepada awak media.

Dalam seminar tersebut, para narasumber menyampaikan beberapa point penting bagi para pelaku UMKM. Diantaranya terkait jaminan terhadap panganan aman dan sehat untuk dikonsumsi pada setiap tempat pengelolaan pangan yang disajikan oleh para pedagang.

Baca juga: Antisipasi Gangguan Distribusi Air, PDAM Lebak Imbau Pelanggan Siapkan Cadangan Tandon Air

Hal itu agar sesuai dengan Sanitation Standard Operation Procedures (SSOP) dan lebih memperhatikan kesehatan lingkungan, tempat dan fasilitas.

“Termasuk mengenai 5 (lima) kunci kemananan pangan, yaitu kebersihan, memisahkan pangan mentah dan matang, memasak dengan benar, suhu yang aman dan sajikan secara aman,” katanya.

(Galuh Malpiana)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar