oleh

Kemenag Lebak Gencar Sosialisasikan Pencegahaan Kekerasan Sexsual Dilingkungan Ponpes

Kepala Kemenag Lebak, Badrusalam. (Chanel Banten)

CHANEL BANTEN – Kementerian agama (Kemenag) Lebak, menyosialisasikan pencegahan tindak kekerasan sexsual di Pondok Pesantren (Ponpes).

Kepala Kemenag Lebak, Badrussalam mengatakan, pihaknya saat ini tengah gencar menyosialisasikan pencegahaan tindak kekerasan sexsual dilingkungan Ponpes. Sosialisasi melibatkan Forum Silaturahmi Pondok Pesantren (FSPP) di setiap kecamatan.

Baca juga: Kondisi Terkini Jamaah Calon Haji Asal Lebak: Bersiap Menuju Padang Arafah untuk Wukuf

“Untu pencegahan tindak pelecehan sexsual di Ponpes. Sebenarnya sudah diatur secara regulasi. Sebetulnya, program pencegahan kekerasan sexsual ini sudah lama kami jalankan,” kata Badrusalam kepada Chanel Banten, Selasa 12 Juli 2022.

Menurut dia, seandainya masih ada yang melakukan tindak pelecehan sexsual semacam itu, maka itu hanyalah ulah oknum individu saja. Kemenag dan FSPP telah memberikan imbauan dan penyuluhan tentang metode pencegahan
Kekerasan sexsual kepada santri dilingkungan Ponpes.

Baca juga: Akibat Patah, Kapal Tongkang Nyaris Karam di Dermaga Cemindo Bayah, Muatan Cliner Tumpah Ke Laut

“Yang kami inginkan adalah, kebaikan yang selama ini ditanamkan oleh para Kiai jangan sampai musnah karena ulah salah satu oknum yang tidak bertanggungjawab,” ucapnya.

Selain FSPP, pihaknya juga berkolaborasi dengan Penyuluh Agama Honorer (PAH) se-Kabupaten Lebak. FSPP dan PAH sudah menjalankan kewajibannya masing-masing sesuai tugas pokok dan pungsinya.

“Sebagai sayap Kemenag, FSPP Kecamatan dan PAH ini bagi Zona untuk menjalankan tugasnya dalam memberikan imbauan dan penyuluhan,” pungkasnya.

(Otang Sunarya)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *