oleh

DPUPR Lebak Perbaiki Tanjakan Jalan Tajur Cikulur Ambles Akibat Longsor

CHANEL BANTEN – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Lebak, memperbaiki tanjakan jalan Tajur di Desa Curugpanjang, Kecamatan Cikulur.

Perbaikan dilakukan, karena tanjakan Tajur kondisinya rusak parah, sehingga banyak kendaraan yang mengalami kecelakaan saat melintasi tanjakan tersebut.

Baca juga: Pengawasan Bangunan Liar Lemah, DPRD Lebak ‘Geram’ Panggil Pejabat DPMPTSP

Kepala Bidang Pemeliharaan Jalan dan Jembatan DPUPR Lebak, Hamdan mengatakan, jalan itu rusak akibat adanya retakan dan longsor.

“Jadi tanjakan itu kita bongkar dulu sedalam 1 meter, karena terdapat titik patahan yang berada dilokasi tanjakan,” kata Hamdan saat dihubungi, Selasa 24 Juni 2022.

Ia menjelaskan, dalam perbaikan Tanjakan Tajur, pihak Dinas PUPR Lebak menganggarkan sekitar Rp 800 juta, yang bersumber dari Belanja Tidak Terduga (BTT). Pengerjaannya ditargetkan selesai selama 2 bulan.

Baca juga: Perbaiki Jalan Cikumpay-Ciparay, Baralak Apresiasi Respon Cepat DPUPR Lebak

“Kita menargetkan dalam 2 bulan tanjakan tersebut sudah selesai diperbaiki. Untuk saat ini akses jalan ditutup untuk sementara,” ujarnya.

Hamdan menambah, penutupan jalan sudah dilakukan sejak 17 Juni 2022 kemarin. Dalam penutupan jalan tersebut, Dinas PUPR Kabupaten Lebak mengalihkan arus lalu lintas.

Untuk jalur alternatif bagi kendaraan roda empat dan sumbu 2 bisa melewati jalur Cibeureum, Mekarjaya, Gununganten dan Leuwijaksi,” ucapnya. 

(Cecep Casmadi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *