oleh

Dispora Lebak Apresiasi ‘Sikembar’ Anah dan Anih Atlet Boccia Raih Prestasi di Peparpeda 2022

CHANEL BANTEN – Dua atlet Kabupaten Lebak Anah dan Anih dari Sekolah Khusus (SKh) Lebak, berhasil meraih prestasi dalam Pekan Olahraga Paralimpik Pelajar Daerah (Peparpeda) VII Banten.

Peparpeda berlangsung di Gedung Gelanggang Remaja (GGR) Sultan Maulana Hasanuddin Kota Serang, 13 Juni 2022 lalu.

Kepala Bagian Olahraga Dinas pemuda dan olahraga (Dispora) Lebak, Ati Nurhayati mengapresiasi keberhasilan dua atlet asal Kabupaten Lebak dari SKh Lebak meraih medali dalam Peparpeda VII yang berlangsung di Kota Serang.

Baca juga: Sempat Vakum 2015, Dispora Lebak Minta ABTI Lebak Periode Sekarang ‘Bangkitkan’ Atlet Bola Tangan

“Tentu kita sangat bersyukur dan mengapresiasi atas perjuangan Anah dan Anih anak kembar asal Kecamatan Malingping yang telah mengukir prestasi di kejuaraan Peparpeda di Cabang Olahraga (Cabor) Boccia,” kata Ati kepada Chanel Banten, Jumat 19 Juni 2022.

Menurutnya, prestasi yang diraih kedua pelajar SKh itu membuktikan jika kemampuan atlet asal Lebak bisa diperhitungkan. Terlebih kedua atlet itu meraih juara umum.

Baca juga: Popda 2022 di Kota Serang, Atlet Kabupaten Lebak ‘Bawa Pulang’ 16 Medali Emas

“Saya harap, dengan raihan juara umum yang diariah ‘sikembar’ Anah dan Anih bisa memacu semangat siswa dan siswi lainnya di SKh Lebak untuk berprestasi,” ujarnya.

Atas prestasi yang diraih atlet asal Lebak dari SKh Lebak itu, kata dia, Bupati Lebak Iti Octovia Jayabaya akan memberikan satu tanda mata kepada Anah dan Anih.

Sekadar diketahui, Boccia adalah cabang olahraga khusus untuk penyandang disabilitas khususnya ragam disabilitas daksa cerebral palsy (CP) dan OI.

(Otang Sunarya)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 komentar