oleh

Sulitnya Urus Izin di Kabupaten Lebak, Ketum BBP Eli Sahroni: Oknum Pejabat DPMPTSP Berbelit

CHANEL BANTEN – Ketua umum (Ketum) Badan Banten Perjuangan (BBP), Eli Syahroni menilai birokrasi pelayanan perizinan di Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Lebak, berbelit.

Selain itu, oknum pejabat di DPMPTSP juga terkesan ngelantur dan mengada-ngada dalam menerapkan aturan perizinan.

“Oknum pejabat pemangku kebijakan di DPMPTSP berbelit dan terkesan banyak alasan dalam menerapkan aturan,” kata Eli Sahroni, Kamis 16 Juni 2022.

Baca juga: Demo di Kantor DPMPTSP Lebak, Badak Banten Perjuangan Sebut Ada Mafia Perizinan

Eli mengatakan, oknum pejabat DPMPTSP terlalu banyak alasan menyelesaikan dokumen persyaratan Perizinan Bangunan Gudang (PBG). Padahal, hanya dalam proses akhir cetak dokumen PBG yang harusnya di cetak oleh dinas PTSP dan di tandatangani oleh kepala dinas.

“Dokumen persyaratan untuk cetak PBG termasuk bukti pembayaran PBG BJB telah di berikan kepada Dinas PTSP, langsung ke Kadis dan Kabid. Awalnya di terima akan di proses, namun beberapa hari kemudian ada alasan dari Kadis yang seolah olah tidak bisa mencetak PBG tersebut,” ujarnya.

Eli mengaku aneh, sebab untuk cetak PBG dan tandatangan barkot Kepala Dinas PTSP seolah ada berbagai alasan. Salah satunya, agar mendapatkan persetujuan dari salah satu tokoh di Lebak.

“Alasan tidak masuk akal, kepala Dinas menyebut nama tokoh Lebak jika ingin di selesaikan PBG. Silahkan pemohon menghadap dulu ke Bapak, tanpa itu saya gak berani, takut di gantung. Ini bukan rahasia umum, kepala dinas sering menyebut nama tokoh di Lebak itu jika ingin diselesaikan,” kata Eli tanpa menyebutkan nama tokoh di Lebak yang di maksud.

Baca juga: Aksi Heroik 2 Anak di Kabupaten Lebak Lolos dari Aksi Penculikan, Ini Kronologisnya

“Ini ada kejanggalan, kenapa harus menghadap tokoh Lebak, ada apa ini?. Apa perlu semua dokumen yang di dapat melalui secara online di foto untuk di mediakan?,” ujarnya.

Eli menegaskan ,soal bagaimana tentang mengurus dokumen perizinan sepertinya tidak harus di ragukan lagi, karena yang mengurus berkas dokumen perizinan adalah kader BBP yang memiliki sertifikat jasa konsultan perizinan dan memiliki dokumen perizinan dari kementerian hukum dan HAM.

“Tidak usah ragu yang mengurus semua adalah Kader Badak Banten Perjuangan yang beritegritas dan sudah memiliki sertifikat,” tandasnya.

(Cecep Casmadi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 komentar

News Feed