oleh

Mengenal Sosok Yani Nurhayani, Bacaleg NasDem Lebak yang Memiliki 5 Prinsip Ini dalam Berpolitik

CHANEL BANTEN – Sikap peduli dan kepekaannya terhadap kondisi lingkungan masyarakat mendorong Yani Nurhayani terjun dalam dunia politik praktis.

Wanita asal Kampung Tutul, Desa Citeras, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak itu, mendaftarkan diri sebagai Bakal calon legislatif (Bacaleg) di Dewan Pimpinan Daerah (DPD) partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Lebak.

Baca juga: Demo di Kantor Bupati Lebak, IMC Soroti Perda RTRW Hingga Dugaan Penyerobotan Lahan

Yani Nurhayani dikenal merupakan sosok yang ulet dan pekerja keras. Ia bisa dibilang adalah Srikandi yang mandiri dengan bertekad membangun daerahnya, khususnya di daerah pelosok yang ia nilai masih perlu perubahan.

Hal itu lah yang mendorong dirinya kini terjun ke dunia politik praktis. Dalam menerjuni dunia politik praktis, ia memiliki 5 (lima) prinsip bersatu, amanah, mandiri, religius dan sejahtera.

Karenanya, jika Allah SWT berkehendak ia duduk di kursi legislatif pada Pileg 2024 nanti. Maka, ia bertekad akan mengabdikan dirinya sepenuh hati untuk kepentingan masyarakat.

“Jika Allah SWT berkehendak, dan saya terpilih nanti dalam Pileg 2024. Maka saya akan mengabdikan diri dengan sebaik mungkin demi terwujudnya kesejahteraan, dan keadilan masyarakat Lebak,” kata perempuan yang dikenal memiliki jiwa sosial itu.

Baca juga: Jelang Pemilu 2024, DPD NasDem Lebak Mulai ‘Nyalakan Mesin Politik’, Salah Satunya Memverifikasi Bacaleg

Yani yang merupakan seorang pengusaha itu, mengaku memiliki lima prinsip yang ia pegang teguh. Ke lima prinsip itu, yakni bersatu, amanah, mandiri, religius dan sejahtera. Selain 5 prinsip itu, ia juga akan mewujudkan pemerintahan yang bersih, transfaran, akuntable, efektif, dan profesional.

“Saya juga akan lebih dominan turun ke desa-desa menyerap aspirasi. Saya akan fokus mendorong pembangunan di setiap bidang, yang sesuai dengan potensi sumber daya alam dan suber daya manusianya. Sehingga bisa tercipta kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

(Otang Sunarya)