oleh

Ngeri! Fenomena Pergerakan Tanah Terjadi lagi di Kabupaten Lebak, Tanah Amblas Hingga 3 Meter

CHANEL BANTEN – Fenomena pergerakan tanah kembali terjadi di Kampung Kebon Kalapa, Desa Cilangkap, Kecamatan Kalanganyar, Kabupaten Lebak, pada Jumat 10 Juni 2022.

Akibat kejadian itu, sejumlah rumah dan jalan poros desa dilaporkan rusak. Meski demikian, tidak ada laporan korban jiwa dalam peristiwa itu.

Baca juga: Tempat Relokasi Pergerakan Tanah di Cihuni Tunggu Kepastian Penelitian BMKG, Sementara Warga dapat Biaya Ngontrak

Informasi yang dihimpun, persitiwa itu terjadi sekitar 16.30 WIB, tepatnya pasca hujan lebat mengguyur wilayah itu. Dilaporkan terdapat dua rumah rusak di Kampung Kebon Kalapa RT/RW 05/01 milik Eti dan Damong. Akibat kejadian itu pemilik rumah histeris, terlebih tanah amblas terjadi sekitar 2 hingga 3 meter. Selain merusak rumah, pergerakan tanah juga membuat jalan poros desa di daerah itu rusak amblas.

Salah satu pemilik rumah yang terdampak, Eti mengaku pasrah dengan musibah yang menimpanya. Ia berharap agar pemerintah bisa segera memberikan bantuan.

“Kejadiannya sangat cepat, selain rumah saya mungkin rumah warga lainnya juga terancam,” kata Eti kepada Chanel Banten di temui di lokasi kejadian.

Baca juga: Terpilih Jadi Ketua IPSI Lebak, Nabil Janjikan Ini pada Atlet Silat Peraih Emas

Menurut keterangan warga, persitiwa itu sebenarnya sudah terjadi sejak dua hari lalu. Namun, ondisinya hanya retak biasa.

“Retak biasa, nah sekarang ini malah makin parah kondisinya,” ujarnya.

Saat ini, pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lebak sudah menerjunkan tim ke lokasi kejadian. Untuk mencegah hal yang tak diinginkan, petugas juga sudah memasang garis polisi atau police line di lokasi bencana.

Sementara, terputusnya jalan poros desa penghubung Desa Cilangkap, Kecamatan Kalanganyar menuju Desa Karyajaya, Kecamatan Cimarga membuat akses transportasi ke dua wilayah terputus.

(Muhammad Ubik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar