oleh

Buka Musda Ke-10 MUI Lebak, Wabup Ade Sumardi: Ketua Terpilih Harus Majukan Organisasi

CHANEL BANTEN – Wakil Bupati Lebak, Ade Sumardi membuka acara Musyawarah daerah (Musda) ke-10 Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Lebak, di Aula Seda Multatuli Lebak, Selasa 17 Mei 2022.

Dalam kesempatan itu, Wabup berharap, melalui MUI ke-10 itu, MUI bisa menjadi organisasi yang lebih besar. Selai itu, siapa pun ketuanya yang terpilih nanti harus bisa mencerminkan demokrasi Pancasila dengan mengambil keputusan melalui musyawarah mufakat.

Baca juga: Berada Diarea Lahan Milik PT KAI, Makam Bupati Ke-3 Lebak Dipindahkan

“Junjung tinggi demokrasi melalui musyawarah mufakat,” ujar Ade Sumardi.

Ia mengatakan, jangan sampai memberikan ruang untuk para penjahat. Alim ulama merupakan rujukan sekaligus panutan seluruh dari masyarakat, khususnya di wilayah Kabupaten Lebak.

Baca juga: MTsN 1 Lebak Gelar Acara Halalbihalal dan Perpisahan Purna Bakti Seorang Staff TU

Ketua MUI Kabupaten Lebak, KH. Pupu Mahpudin menuturkan, Musda merupakan agenda rutin yang di selenggarakan 5 (lima) tahun sekali. Sehingga, harus diadakan pergantian untuk menjadi Ketua dan pengurus MUI selanjutnya.

Dalam Musda kali ini, kata dia, tidak ditentukan berapa kandidat. Namun, hasil dari kesepakatan, pemilihannya secara prematur. Dari empat kecamatan ada sebelas orang yang akan di pilih.

“Ada sebelas orang kandidat, tetapi tidak ada pencalonan,” katanya.

(Muhammad Ubik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar

News Feed