oleh

Jaga Tradisi, SDN 2 Pasirtanjung dan SDN 3 Pabuaran Gelar Halalbihal

Suasana acara Halalbihalal : Foto M. Eza

CHANEL BANTEN – Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Pasirtanjung, Kabupaten Lebak, menggelar acara halalbihalal, Rabu 11 Mei 2022.

Acara yang digelar sebagai upaya merawat tradisi serta mempererat silaturahmi antara kepala sekolah, guru dan siswa itu, berlangsung di halaman sekolah setempat.

Baca juga: Belum Ada Titik Terang, Korban Dugaan Pelecehan Sexsual di Lebak Minta Polisi Segera Bertindak

Kepala sekolah setempat, Kusni S.Pd mengatakan, kegiatan hari pertama masuk sekolah di isi dengan acara halalbihalal antara guru dan siswa. Hal itu menurutnya, sudah menjadi tradisi setiap tahun sekolah, untuk menjalin rasa kekeluargaan dan silaturahmi antara siswa dan guru.

“Semoga dengan dimulainya kegiatan awal sekolah setelah libur panjang. Maka, tidak menurunkan semangat siswa,” kata Kusni kepada Chanel Banten, Kamis 12 Mei 2022.

Dalam waktu dekat ini, kata Kusni, banyak kegiatan yang harus diikuti oleh siswa, diantaranya Ujian Sekolah bagi siswa kelas 6, dilanjutkan dengan Penilaian Akhir semester 2 bagi siswa kelas 1 sampai 5.

“Tentu itu harus benar-benar dipersiapkan oleh siswa,” katanya.

Baca juga: KCD Dindik Banten Targetkan Takada Lagi Sekolah Pilial di Lebak, 2023 Tuntas!

Tetap Terapkan Prokes
Acara serupa juga dilaksanakan di SDN 3 Pabuaran. Kepala sekolah setempat, Itoh Masitoh S.Pd. Menurutnya, para siswa sangat antusias menyambut awal masuk sekolah setelah libur Hari Raya Idulfitri.

“Kebijakan pemerintah yang sudah membolehkan pembelajaran tatap muka seratus persen membawa angin segar bagi siswa untuk lebih semangat lagi belajarnya. Namun, saya berpesan agar tetap selalu menjalankan protokol kesehatan secara ketat,” katanya.

(M. Eza)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *