oleh

Tingkatkan Wawasan Keagamaan, Ratusan Siswa SMPN 3 Rangkasbitung Ikuti Gebyar Ramadhan

CHANEL BANTEN – Ratusan siswa SMPN 3 Rangkasbitung mengikuti kegiatan Gebyar Ramadan 1443 Hijriyah. Acara tersebut dilaksanakan selama sepekan di sekolah setempat, Minggu 24 April 2022.

Ketua pelaksana kegiatan, Hj. Nurasiah, mengatakan, penyelenggaraan gebyar ramadhan yang diikuti seluruh siswa sekolah setempat bertujuan untuk meningkatkan wawasan keagamaan serta mengisi bulan suci Ramadan dengan kegiatan positif dan berpahala.

Baca juga: Pastikan Pengelola Wisata Terapkan Prokes, Disbudpar Lebak Bentuk Tim Monitoring Saat Libur Lebaran

“Melalui gebyar Ramadan ini, diharapkan dapat meningkatkan wawasan keagamaan siswa sekaligus dapat mengisi bulan Ramadhan dengan kegiatan positif dan berpahala,” katanya.

Ia menjelaskan, untuk kegiatan gebyar ramadan yang dilaksanakan selama sepekan ini antara lain diisi dengan kegiatan pesantren kilat , ceramah umum dan pemberian santunan bagi anak yatim di sekolah setempat.

Dalam kegiatan pesantren kilat itu, siswa diwajibkan untuk membaca alquran dan menambah hapalan surat-surat pendek serta memperbaiki bacaan al quran.

“Hal itu tentu saja penting bagi siswa sehingga siswa dapat membaca dan memperbaiki bacaan al quran dengan baik dan benar,” ucapnya.

Nurasiah juga mengatakan, pada ceramah umum keagaam sekolah juga sengaja mengundang kiyai dari luar sekolah yakni KH Ending yang pada kesempatan ceramahnya menyampaikan tentang hikmah lailatul qadar.

Selain itu, sambungnya, pada penyelenggaraan gebyar ramadhan juga sekolah berkesempatan memberikan santuan bagi siswa berstatus yatim atau pun yatim piatu yang mencapai sebanyak 58 orang.

“Khusus untuk santuan yang diberikan kepada siswa berstatus yatim dan yatim piatu itu merupakan sumbangan dari guru dan staf tata usaha sekolah setempat,” ujarnya.

Baca juga: Distan Lebak Gelar Pasar Tani Bazar Ramadan Tahun 2022

Sementara itu Kepala SMPN 3 Rangkasbitung, Kiki Rukiman mengatakan, melalui kegiatan gebyar ramadan diharapkan siswa dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan baik serta dapat mengisi kegiatan keagamaan melalui pesantren kilat.

“Tentu kami berharap melalui gebyar ramadhan seluruh siswa dapat mengikuti rangkaian kegiatan dengan baik serta mengisi kegiatan keagamaan melalui pesantren kilat,” ujar Kiki.

Ia menambahkan, khusus untuk prmberian santunan bagi anak berstatus yatim ataupun yatim piatu dis ekolah setempat, diharapkan dapat bermanfaat sehingga siswa dapat merasakan kebahagiaan saat menyambut hari raya Idul Fitri.

(Djumhana)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed