oleh

Distan Lebak Gelar Pasar Tani Bazar Ramadan Tahun 2022

CHANEL BANTEN – Dinas pertanian (Distan) Lebak launching pasar tani bazar Ramadan, 12 April 2022. Pasar Tani Bazar Ramadan yang dipusatkan di Plaza Lebak Mandala.

Kegiatan tersebut, merupakan inisiasi oleh sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemkab setempat, antara lain Dinas Koperasi dan UMKM, Dinas Pariwisata dan Dinas Perikanan.

Baca juga: Distan Lebak Dorong Petani Lakukan Percepatan Tanam, Januari Ditarget 5.000 Hektare

Kepala Dinas pertanian (Distan) Kabupaten Lebak, Rahmat Yuniar mengatakan, Bazar Pasar Tani Ramadan diisi oleh berbagai produk pertanian, perikanan, peternakan serta ekonomi kreatif asli Kabupaten Lebak.

“Pelaksanaan Bazar Pasar Tani dilaksanakan setiap hari Jumat dari pukul 07.00 hingga 13.00 WIB,” kata Rahmat Yuniar.

Pelaksanaan Pasar Tani Kabupaten Lebak adalah untuk menghubungkan petani/produsen/pelaku usaha dengan konsumen sebagai pengguna akhir produk-produk pertanian secara langsung.
Tujuanannya, menyederhanakan rantai distribusi di bidang pangan agar
customer dapat menikmati produk fresh, berkualitas dengan harga yang terjangkau.

Selain itu, Pasar Tani juga berkomitmen mendukung kemajuan UMKM dengan menyediakan tempat bersama para pelaku usaha dari berbagai sektor,” katanya.

Baca juga: Pastikan Pengelola Wisata Terapkan Prokes, Disbudpar Lebak Bentuk Tim Monitoring Saat Libur Lebaran

Berbagai event berbeda diadakan di lokasi Pasar Tani setiap pekannya, seperti senam bersama, konsultasi desain dan foto produk, Live Music, konsultasi dan pelayanan kesehatan hewan, kunjungan Asosiasi Tour dan Travel Indonesia, Minuman Herbal Bayar seikhlasnya, seruput kopi bayar seikhlasnya, Pospay juaranya transaksi, dan kegiatan lainnya. (Adv)**

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 komentar

News Feed