oleh

Encep Sopian: Silaturahmi dan Interaksi, Ciptakan Suasana Kerja agar Tak Cangung

CHANEL BANTEN – Setiap orang tak jarang mengalami rasa cangung ketika berada dilingkungan kerja, khususnya antara atasan dan bawahan.

Hal itu terjadi, salah satunya karena kurangnya interaksi atau silaturahmi antara atasan dan bawahan. Sehingga, tak jarang antara atasan dan bawahan timbul kecanggungan.

Baca juga: Pastikan Pengelola Wisata Terapkan Prokes, Disbudpar Lebak Bentuk Tim Monitoring Saat Libur Lebaran

Sadar akan hal itu, Koordinator Pendapatan Asli Daerah (PAD) Bidang Retibusi Persampahan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Lebak, Encep Sofian, selalu menciptakan interaksi dengan bawahannya.

Terlebih di bulan Ramadan, seperti sekarang ini. Ia pun kerap melakukan silaturahmi dengan bawahannya, baik melalui acara buka bersama atau bukber dan lainnya.

Menurutnya, dengan mempererat tali silaturahmi dengan sesama rekan kerja, maka akan membuat lingkungan tempat bekerja menjadi lebih nyaman.

“Bagi saya komunikasi atau pun interaksi itu penting agar tidak tercipta rasa cangung di lingkungan kerja. Eksesnya, maka bisa meningkatkan etos kerja,” kata pria yang dikenal akrab dengan semua kalangan ini.

Pria yang kesehariannya akrab disapa Kupeng ini mengaku sangat memperhatikan rekan-rekannya yang bekerja di bidang persampahan. Terbukti dalam menjalankan pekerjaanya, ia selalu menerima masukan dari rekan-rekannya.

Baca juga: Kualitas Bibit Buruk, Program Hutan Rakyat DLHK Banten Diduga Bermasalah

“Walaupun saya sebagai koordinator, tapi saya tidak pernah merasa alergi ketika harus menerima masukan atau ketika harus di kritik pun saya akan menerimanya,” ucapnya.

Dengan begitu, lanjutnya, hubungan dengan rekan akan semakin terasa solid dan tugas yang diberikan pimpinan selalu bisa terselesaikan dengan baik.

“Intinya jaga silaturahmi. Ketika ada mis, selalu komunikasikan, jangan diam. Sehingga, apapun masalah dalam pekerjaan bisa terselesaikan,” katanya.

(Galuh Malpiana)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *