oleh

Pastikan Pengelola Wisata Terapkan Prokes, Disbudpar Lebak Bentuk Tim Monitoring Saat Libur Lebaran

CHANEL BANTEN – Dinas kebudayaan dan pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Lebak, membentuk tim monitoring objek wisata pada saat libur Lebaran 1443 H tahun 2022.

Tim tersebut, nantinya bertugas mengawasi sejumlah objek wisata agar selama menerima kunjungan wisatawan tetap menerapkan Protokol kesehatan atau Prokes.

Baca juga: Tak Sembarang! Selama Pandemi, Kadar pH dan Klorin Air di Wisata Kolam Renang Wajib Sesuai Standar Ini

“Libur Lebaran tahun ini objek wisata sudah diperbolehkan untuk dibuka atau menerima wisatawan. Kami memperkirakan akan terjadi lonjakan jumlah wisatawan,” kata Kepala Disbudpar Lebak, Imam Rismahayadin, Selasa 29 April 2022.

Oleh karenanya, kata Imam, pihaknya membentuk tim monitoring libur lebaran. Dimana, tim tersebut akan disebar ke sejumlah destinasi wisata. Mereka bertugas mengawasi penerapan Prokes di tempat destinasi wisata yang diperkirakan akan terjadi lonjakan jumlah wisatawan.

Baca juga: Melihat Potensi Sungai Ciliman Dilirik Jadi Objek Wisata Arung Jeram

“Diperkirakan ada sekitar 20 Destinasi Wisata yang akan di monitor oleh tim dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata,” tukasnya.

Pihaknya juga menghimbau kepada para pengelola destinasi wisata untuk menerapkan protokol kesehatan secara ketat serta penggunaan aplikasi Peduli Lindungi.

“Setiap Kawasan memasang banner template ucapan Selamat Lebaran yang sudah ada, untuk dipasang di dalam Kawasan destinasi wisata,” harapnya. (Adv)***

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 komentar

News Feed