oleh

Warga Sukarayat Protes! Pemasangan Tiang Jaringan Internet PT. Biznet Home Tak Seizin Pemilik Lahan

Salah satu tiang jaringan internet PT. Biznet Home.
Foto: Cecep M. Casmadi

CHANEL BANTEN – Sejumlah warga Kampung Sukarayat, Keluarhan Muara Ciujung Timur (MCT), Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, mengeluhkan adanya pemasangan tiang internet.

Pasalnya, tiang internet milik salah satu perusahaan yang bergerak dibidang jaringan internet tersebut, dipasang tanpa seizin pemilik lahan.

Baca juga: Uang Pungli PIP di SDN 1 Giri Mukti Dikembalikan, LSM KPKB: Pelanggaran Hukum Telah Terjadi

Salah satu warga yang lahannya digunakan untuk memasang tiang jaringan internet, Yayat mengaku, kesal dengan tindakan petugas jaringan internet yang sekonyong-konyong memasang tiang di halaman depan rumahnya.

“Izin juga enggak, ini sekonyong-konyong maen pasang tiang aja di depan rumah. Apa salahnya sih izin dulu kepada pemilik lahan,” kata Yayat kepada Chanel Banten, Kamis 7 April 2022.

Awalnya ia mengaku tidak tahu jika aktivitas penggalian tanah untuk pemasangan tiang. Ia pun sempat protes ke petugas lapangan dan pihak petugas meminta nomor handphone untuk dihubungi.

Baca juga: Bangun Jaringan Internet di Pelosok, ISP Bantu Warga Lebak Melek Teknologi

“Sempat protes saya. Petugas dilapangan sempat minta nomor HP saya, alasannya akan segera disampaikan ke pihak perusahaan PT Biznet Home,” tutur Yayat.

Namun hingga saat ini tidak ada pihak perusahaan Biznet Home yang mengkonfirmasinya. Bahkan, tanpa konfirmasi lanjutan pekerja lapangan tiba-tiba datang kembali memasang kabel jaringan.

“Saya sangat merasa dirugikan, pertama lahan terganggu kemudian tiang itu mungkin akan berdiri dilahan saya berapa meminta kepada pihak perusahaan PT. Biznet Home bertangungjawab,” ujarnya.

(Cecep M. Casmadi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed