oleh

Kembangkan BUMDes, Kades Kaduagung Timur Buka Gerai Jajanan Takjil Ramadan

Kades Kaduagung Timur, Nensy Anggraeni
Foto: Otang Sunarya

CHANEL BANTEN – Kepala desa (Kades) Kaduagung Timur, Kecamatan Rangkasbitung, Nensy Anggraeni memanfaatkan suasana bulan Ramadan tahun ini dengan mengembangkan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).

Nensy sosok Kades dermawan ini, mencoba membuat terbososan dengan membuka gerai makanan takjil. Hal itu bertujuan untuk mengembangkan dan meningkatkan perekonomian masyarakat.

Baca juga: Salut! Nensy Kades Kaduagung Timur Tak Alfa Menyantuni Anak Yatim

“Kita buat gerai jajanan Takjil. Lokasinya di
Jalan Raya Mandala, Kampung Pasirmalang, tepatnya depan sekolah kebidanan. Gerai diisi produk makanan takjil aparat desa dan masyarakat sekitar,” kata Nensy Anggraeni kepada Chanel Banten belum lama ini.

Menurut Nensy, gerai takjil tersebut dibuka khusus selama bulan Ramadan dalam rangka mengembangkan BUMDes. Makanan takjil yang dijual digerai merupakan hasil produksi masyarakat dan juga aparat desa.

“Saya ingin membangkitakan BUMDes Kaduagung Timur yang selama ini belum berjalan. Dengan cara memanfaatkan lahan yang ada, mudah-mudahan gerai jajanan takjil ini bisa membangkitkan ekonomi masyarakat,” ujarnya.

Baca juga: Dipredaksi Hingga Agustus, BPBD Lebak Imbau Warga Waspadai Massa Pancaroba

Untuk tahap awal, produk jajanan takjil yang dijual merupakan modal dari dirinya sendiri. Mulai sewa lahan sampai ke pembelian perlengkapan dagang, yaitu, tenda, meja dan kursi sebanyak sepuluh unit.

“Jika gerai jajanan takjil ini menguntungkan, maka saya akan bentuk kedalam PADes,” lanjut Nensy.

Dirinya memiliki harapan besar gerai jajanan takjil ini bisa maju, karena lokasi jualan takjil ini berada di lokasi yang strategis. “Mudah-mudahan masyarakat yang ingin berjualan digerai ini merasakan manfaatnya,” ujarnya.

(Otang Sunarya)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed