oleh

Miris! PJU Dibiarkan Padam, Jalan Siliwangi Ona Setiap Malam Gelap Gulita

CHANEL BANTEN – Aktivis Gerakan Pemuda Banten Bersatu (GPBB) Lebak, menyayangkan kondisi lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di Jalan Siliwangi Ona, dibiarkan padam.

Hal tersebut, selain dinilai akan membahayakan bagi pengguna jalan juga bisa memicu aksi kejahatan di malam hari.

Baca juga: Jelang Ramadan, Omset Perajin Gula Aren di Lebak Makin ‘Manis’

“Miris melihat PJU di Jalan Siliwangi Ona, tidak terawat dan banyak yang padam. Setiap malam jalan di daerah itu gelap gulita,” kata Imam Apriyana kepada Chanel Banten, Ahad 3 April 2022.

Menurut Imam, kondisi PJU yang padam itu, terjadi disepanjang Jalan Siliwangi Ona, mulai BTN Palaton, Stadion Ona hingga Cileweung Polres Lebak. Kondisi itu jelas sangat berisiko, terlebih bagi pengguna jalan.

“Melintas di jalan itu pada malam hari, tentu harus ekstra hati-hati. Karena jalannya gelap. Belum lagi kita khawatir terjadi tindak kejahatan,” ujarnya.

Pihaknya berharap, Dinas perhubungan (Dishub) tidak tutup mata dengan kondisi PJU seperti itu. Terlebih daerah itu merupakan wilayah perkotaan. Sehingga, tidak elok jika wilayah perkotaan gelap seperti itu.

Baca juga: Silaturahmi dengan Menko Luhut, JB Sebut Lebak Akan Bangun Pengolahan Sampah Seluas 210 Hektare

“Dishub kemana?, masa jalan perkotaan saja PJU-nya tidak terawat dan dibiarkan tanpa perawatan,” katanya.

Imam mengaku sempat mempertanyakan anggaran pemeliharaan untuk PJU jalan tersebut, setiap tahunnya kepada pihak Dishub Lebak. Namun, jawaban yang diterima kurang masuk akal.

“Aneh, ketika ditanya jawabannya masih proses pengadaan di ULP,” kata Imam.

Sementara hingga berita ini dibuat, wartawan masih terus berupa meminta konfirmasi dari pihak yang berwenang dari Dishub Lebak.

(Galuh Malpiana)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar

News Feed