oleh

Pengurus LPA Kabupaten Lebak Periode 2022-2027 Resmi Dilantik, Ini Rencana Program Kerjanya

CHANEL BANTEN – Pengurus Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kabupaten Lebak periode 2022-2027 resmi dilantik. Prosesi pelantikan berlangsung di Aula gedung PKK Pemkab Lebak, Sabtu 26 Maret 2022.

Humas LPA Lebak, Farid Mukti mengatakan, kepengurusan LPA Kabupaten Lebak yang saat ini di Lantik akan menjalankan roda kepengurusan selama 5 tahun kedepan dari tahun 2022 hingga 2027.

“Alhamdulillah kegiatan pelantikan berjalan dengan lancar. Kita juga menghadirkan ketua LPA Provinsi Banten yang langsung melantik,” kata Farid.

Baca juga: Permudah Kolaborasi dan Pemantauan CSR, Pemkab Lebak Launching SILAP CSR Online

Selain itu kata dia, dalam kegiatan ini menghadirkan semua pihak terkait termasuk dari Polres Lebak yang diwakili Kanit PPA.

“Kita berharap dengan hadirnya LPA ini bisa memberikan kontribusi kepada masyarakat. Semoga angka kekerasan terhadap anak bisa menurun. Khususnya di Lebak,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua LPA Kabupaten Lebak drg. Siska Mardiana Kurniawaty mengungkapkan, program kedepan dalam kepengurusannya terlebih dahulu akan memberikan edukasi terkait perlindungan anak.

“Insya Allah untuk kedepan kami di LPA Lebak lebih konsen ke edukasinya terlebih dahulu, karena di Lebak sendiri masyarakat kurang informasi dan ilmu tentang kekerasan terhadap anak,” katanya.

Makanya, kata Siska, pihaknya akan menekankan edukasi terlebih dahulu. “Kalau untuk hak – hak hukum terhadap anak itu tetap ada, Karena di LPA Lebak ini lebih banyak dari kalangan akademisi pengurusnya.

Selain itu kata dia, strategi dalam pelaksanaan program edukasi ini akan di mulai dari Puskesmas – puskesmas yang ada di Lebak.

“Target saya akan bekerjasama dengan Puskesmas yang ada di Lebak untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait kekerasan terhadap anak,” pungkasnya.

Baca juga: Kabupaten Lebak Miliki Pasar Digital Pertama di Banten, Ini Fungsi dan Keunggulannya

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Lebak, Dedi Lukman Indepur mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh LPA Kabupaten Lebak, pihaknya berharap dengan hadirnya LPA ini bisa membantu pemerintah dalam menurunkan kekerasan terhadap anak.

“Kita akan terus berupaya memberikan pemahaman terhadap masyarakat. Kita akan keliling di tiap daerah dengan melibatkan semua pihak yang konsen di bidang perlindungan anak dan perempuan. Terlebih dahulu kita akan keliling kepada daerah yang masih tinggi angka kekerasannya,” ungkapnya.

(Otang Sunarya)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar

News Feed