oleh

MTQ Lebak Digelar 23 Maret, Penyelenggaraan Ditetapkan di 10 Lokasi

CHANEL BANTEN – Pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) XXXIX tingkat Kabupaten Lebak, digelar 27 – 29 Maret 2022. Panitia menetapkan, lokasi tempat penyelenggaraan tersebar di 10 lokasi.

Ketua panitia pelaksana, H. Juanda mengatakan, berdasarkan hasil rapat, penyelenggaraan MTQ ditetapkan di 10 lokasi, yaitu Ponpes Daarussa’adah, Daruna’im, Al-Idrus, Daar El Haq, Manahijussadat, Al Hidayah, Daar El Azhar, Latansa, Al Bayan dan Al Fafa.

Baca juga: Ikut Kejurda 2 Pagar Nusa Banten, Pagar Nusa Lebak Raih Emas dan Perak

“Dari hasil rapat 23 Maret 2022, lokasi penyelenggaraan MTQ di putuskan di 10 lokasi,” kata H. Juanda, ditemui seusai menghadiri rapat persiapan penyelenggaraan MTQ di Gedung Aula Setda Pemkab Lebak, Kamis 24 Maret 2022.

Selain membahas soal tempat penyelenggaraan, kata dia, rapat juga membahas soal kriteria penilaian. Pelaksanaan MTQ akan dilaksanakan melalui zoom meeting untuk mengurangi kerumunan massa.

Baca juga: Emak-emak pasti Senang! Disperindag Lebak Bakal Operasi Pasar Murah, Catat Ini Tanggalnya

“Tentunya, acara ini diselenggarakan dengan ketentuan dan peraturan yang ada keterkaitannya dengan situasi Pandemi, katanya.

Kriteria penilaian, ada beberapa poin yang harus dinilai dari para peserta MTQ yang sesuai dengan ketentuan yang berlaku, diantaranya, Syarhil Qur’an, Fahmil Quran dan Maqolah Al Qur’an.

“Para peserta itu sendiri harus asli berasal dari Kabupaten Lebak. Jika diketahui dari salah satu atau beberapa peserta dinyatakan bukan asli orang Lebak, maka peserta itu akan dicabut dan dianggap gugur dari daftar kepesertaan,” ujarnya.

(Otang Sunarya)