oleh

Emak-emak pasti Senang! Disperindag Lebak Bakal Operasi Pasar Murah, Catat Ini Tanggalnya

CHANEL BANTEN – Menjelang bulan Ramadan, Dinas perindustrian perdagangan dan pasar (Disperindagpas) Lebak, akan menggelar Operasi Pasar (OP) murah.

Rencananya, OP akan digelar pada 29 Maret 2022 mendatang di sejumlah kecamatan dengan menyediakan 5 (lima) jenis komoditas kebutuhan pokok.

Baca juga: Launching Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak, Kabupaten Lebak Jadi Role Model

Kepala bidang Perdagangan dan Pasar Disperindagpas Lebak, Dedi Setiawan mengatakan, OP murah akan dilaksanakan dalam rangka mengantisipasi lonjakan harga kebutuhan pokok menjelang bulan Ramadan. OP murah akan dilaksanakan 29 Maret 2022 di sejumlah kecamatan.

“OP pasar murah akan menjual lima jenis komoditas, dengan harga subsidi dari pemerintah,” kata pria yang akrab disapa Ocod tersebut, Selasa 22 Maret 2022.

Baca juga: Ikut Kejurda 2 Pagar Nusa Banten, Pagar Nusa Lebak Raih Emas dan Perak

Ia menjelaskan, ke lima jenis komoditas itu, diantaranya gula pasir, beras, minyak goreng, terigu dan telor. Harga jual lima komoditas tersebut rata-rata sekitar 4.000 per komoditas.

“Tentu harganya murah, rata-rata Rp 4.000 per komoditas,” ujar Ocod.

Ia menambahkan, untuk komoditas berupa telor hanya untuk di kecamatan Rangkasbitung. Alasanya, komoditas tersebut rentan pecah.

“Kalau telur, kami khawatir dalam pengirimannya. Kan telur mudah pecah. Jadi, dari beberapa komoditi yang kami suplay untuk beberapa kecamatan, hanya telor yang kami suplay di satu kecamatan, yaitu Rangkasbitung saja,” pungkas Ocod.

(Otang Sunarya)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 komentar