oleh

Satreskrim Polres Pandeglang Tangkap 2 Pelaku Pembobol Toko, Begini Modusnya

CHANEL BANTEN – Dua pelaku tindak pidana pencurian spesialis bobol toko dibekuk Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Pandeglang, Jumat 4 Maret 2022 pekan lalu.

Kepala Satuan Reserse Krimina Polres Pandeglang, AKP Fajar Mauludi mengatakan, berdasrkan hasil interogasi terhadap para pelaku, disebutkannya barang hasil curian yang diperoleh kembali dijual ke daerah Bogor dan Karawang.

Baca juga: Nelayan Pandeglang Dukung Gus Muhaemin Nyapres di 2024, Ini Alasannya

Sementara itu, dalam melancarkan aksinya para pelaku menggunakan bor manual untuk menghancurkan dinding toko.

“Jadi mereka in merusak dinding toko dengan cara dihancurkan menggunakan bor manual, setelah dinding tersebut mulai rapuh kemudian pelaku menghancurkan dinding tersebut dengan menggunakan linggis. Barang hasil curiannya ini mereka jual kembali ke Bogor dan Karawang,” ujar Fajar, kepada awak media belum lama ini.

Baca juga: Polda Banten OTT di BPN Lebak, 5 Orang Pelaku Pemerasan Diamankan

Untuk kedua pelaku yang kini sudah diamankan petugas yakni, HS Alias B dan tersangka IM Alias I. Untuk diketahui, akibat ulah para pelaku korban mengalami kerugian sekitar Rp20 juta.

Tambah Fajar, para pelaku mengakui sudah melakukan aksi pencurian di dua lokasi yang berbeda yakni Kecamatan Saketi dan Kecamatan Mandalawangi.

Akibat dari perbuatannya, kedua pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHPidana.

“Barang bukti hasil curian di toko matrial di Mandalawangi, dan toko baju di Kecamatan Saketi sudah diamankan. Para pelaku terancam hukuman tujuh tahun penjara,” tandasnya.

(Galuh Malpiana/Sam)