oleh

Peringati Internasional Women’s Day, Komisariat PMII Latansa Mashiro Gelar Lomba Hingga Santunan

CHANEL BANTEN – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Latansa Mashiro menggelar acara peringatan Internasional Women’s Day, Minggu 13 Maret 2022.

Acara tersebut berlangsung di gedung Saidja Adinda Pemkab Lebak dengan diisi kegiatan lomba serta santunan anak yatim piatu.

Hadir dalam acara itu, Kepala Dinas perpustakaan dan kearsipan Pemkab Lebak, Robet Chandra, Kabid Pemberdayaan Perempuan P3AP2KB, anggota Komisi 3 DPRD Lebak, Imad Humaedi yang juga selaku pembina PMII Lebak, Subrayon PMII se-Kabupaten Lebak serta Ketua DPC Hipakad Lebak, Vina Rahmawati.

Baca juga: Dampingi Kapolda, Kapolres Wiwin Setiawan Tinjau Vaksinasi di Pendopo Pemkab Lebak

Ketua Korps PMII Komisariat Latansa Mashiro, sekaligus pelaksana kegiatan, Husnul Khotimah mengatakan, acara Internasional Women’s Day tahun ini mengangkat tema “Membangkitkan Spirit Kopri sebagi Bunga Revolusioner”.

“Kami harap, kegiatan ini dapat bermanfaat dan memotivasi sesama mahasiswa, khususnya untuk terus berkreasi dan berprestasi serta berkontribusi dalam mengisi pembangunan di Kabupaten Lebak,” katanya.

Ia menjelaskan, acara diisi dengan sejumlah kegiatan, diantaranya lomba orasi, MTQ, tari tradisional, solo vocal/duet, standup comedy, debat serta peberian santunan bagi anak yatim.

“Kita bersyukur acara berjalan lancar. Tentu selama acara berlangsung kita menerapkan Protokol kesehatan secara ketat,” katanya.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Lebak, Robet Chandra menyambut baik kegiatan yang di laksanakan oleh Kopri PMII Latansa Mashiro. Ia berharap, dengan peringatan Internasional Women’s Day perempuan bisa setara dengan kaum pria .

“Perempuan harus bisa lepas dari mental blok yang selalu berpikir tidak bisa bersaing dengan laki-laki. Karena, saat ini sudah banyak perempuan yang mampu setara dengan laki-laki dalam bidang pekerjaan, contohnya Bupati Lebak, Kajari Lebak. Selain itu, banyak juga pejabat dilingkungan pemerintah dari perempuan,” ujarnya.

Hampir senada disampaikan Kabid Pemberdayaan Perempuan P3AP2KB Lebak, Imas. Menurutnya, perempuan harus memiliki mental yang kuat, mempunyai atitude yang baik. Sehingga, memiliki potensi untuk bisa bersaing dengan kaum pria dengan tidak melupakan kodratnya sebagai Ibu dan istri.

“Kami selalu mendukung kegiatan yang mengangkat tentang pemberdayaan perempuan seperti kegiatan peringatan International Women’s Day ini,” ujarnya.

Baca juga: Komisi IV DPRD Lebak ‘Bereaksi’, Pejabat Perkim Akan Dipanggil Soal Rekrutmen BSRS 2022

Bahkan dalam waktu dekat, kata dia, pihaknya akan melaunching desa ramah perempuan dengan harapan perempuan di Kabupaten Lebak mampu bersaing dan sejahtera serta tidak ada lagi ada kekerasan terhadap kaum perempuan.

Sementara, Dewan Pembina PMII Lebak, Imad Humaedi yang juga anggota DPRD Lebak Faksi PPP mengapresiasi peringatan International Women’s Day yang digagas oleh Kopri PMII Komisariat Latansa Mashiro.

“Saya berharap, pemerintah daerah dapat selalu memfasilitasi kegiatan positif seperti ini,” katanya.

Ketua DPC Hipakad Lebak, Vina Rahmawati mengapresiasi kegiatan tersebut. Ia berharap, kedepan akan muncul srikandi-srikandi Lebak yang mampu bersaing dan memberikan kontribusi demi kemajuan di Kabupaten Lebak.

“Hipakad selalu siap membantu dan bekerja sama dalam hal apapun demi kemaslahatan masyarakat Lebak. Kami juga siap bersinergi dengan seluruh elemen masyarakat di Lebak,” ujarnya.

(Galuh Malpiana/Eza)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *