oleh

Respon Cepat Tangani Korban Pergerakan Tanah, Kades Curugpanjang: Terimakasih Bupati

CHANEL BANTEN – Kepala desa (Kades) Curugpanjang, Kecamatan Cikulur, Kabupaten Lebak, mengapresiasi respon cepat Bupati Iti Octavia Jayabaya dalam menangani bencana pergerakan tanah di wilayah setempat.

Pada, Kamis 10 Maret 2022, orang nomor satu di Kabupaten Lebak turun ke lokasi bencana memastikan kondisi warga terdampak ditempat pengungsian serta memberikan bantuan.

Baca juga: Warga Terdampak Pergerakan Tanah di Cihuni Akan Diberi Dana Stimulan Rp 500 Ribu

“Saya mewakili warga terdampak bencana mengucapkan terimakasih pada Ibu Bupati yang telah respon cepat menangani korban bencana,” kata Kades Curugpanjang, Yadi pada Chanel Banten, Kamis 10 Maret 2022.

Menurut dia, dengan hadirnya Bupati beserta jajarannya ke lokasi bencana bisa mengurangi rasa sedih warga yang berada di tenda pengungsian pasca bencana.

“Alhamdulillah. Ibu Bupati memberikan semangat pada pengungsi korban pergerakan tanah yang berlokasi di Kampung Cihuni,” ujarnya.

Baca juga: RDP dengan Dinkes, Komisi 3 DPRD Lebak Ungkap Sejumlah Persoalan Ini

Dalam kunjungannya itu, Bupati Lebak akan dana stilmulan untuk warga korban bencana tersebut. Bantuan stimulan tersebut berupa uang sebesar Rp 500.000 untuk biaya mengontrak rumah selama relokasi berlangsung.

“Kami pihak desa sudah menyediakan lahan relokasi di tanah bengkok aset milik desa dengan dua titik, yakni Blok Curugseeng dan Blok Larangan,” katanya.

(Muhammad Ubik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed