oleh

2 Tahun Tak Digelar, Tahun Ini MTQ Tingkat Kabupaten Lebak Kembali Digelar

CHANEL BANTEN – Pemerintah kabupaten (Pemkab) Lebak, tahun ini akan kembali menggelar Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XXXIX tingkat Kabupaten Lebak.

MTQ rencanannya akan dilaksanakan pada 27 hingga 29 Maret 2022, secara virtual dengan menerapkan Protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 secara ketat.

Baca juga: Parah! Tak Jauh dari Kantor DPUPR Lebak, Kondisi Jalan Rusak Ini Dibiarkan

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat atau Kabag Kesra Pemkab Lebak, Iyan Fitriyana mengatakan, sejauh ini Pemkab Lebak telah menggelar rapat persiapan MTQ tersebut. Rapat persiapan dihadiri sejumlah pihak, diantaranya para ulama.

“Tadi rapat sudah digelar sebagai persiapan pelaksanaan MTQ nanti. Rencananya MTQ akan dilaksanakan pada 27 hingga 29 Maret 2022,” kata Iyan Fitriyana seusai mengikuti rapat persiapan MTQ di Aula Multatuli Setda Pemkab Lebak, Selasa Februari 2022.

Ia mengatakan, pelaksanaan MTQ sempat tak digelar selama 2 tahun terakhir, itu karena kondisi pandemi Covid-19. Namun, tahun ini karena ada dorongsn para santri, kiyai dan para ulama dan masyarakat, maka tahun ini MTQ akan digelar.

“Ya tentu dengan catatan, acaranya dilaksanakan melalui virtual, dengan menerapkan Prokes secara ketat,” ucapnya.

Pihaknya juga akan mengurai semua tempat yang akan dijadikan lokasi MTQ. Menurut dia, dengan cara mengurai lokasi itu, maka bisa mengurangi kerumunan massa.

“Para peserta dan pembina serta yang terkait dengan acara ini, mereka yang sudah divaksin,” katanya.

Selain itu, sambung dia, semua yang bekompetensi diacara MTQ ini harus melakukan pengecekan tentang vaksinasi dan prokes yang dianjurkan.

Baca juga: Mantap! TTKDH Lebak Siapkan Atlet untuk Ikut Kejurnas Pencak Silat 2022

“Bagi yang belum divaksin kami anjurkan untuk divaksin terlebih dahulu,” ujarnya.

Acara MTQ ini akan digelar selama 2 hari, dari 27 sampai 29 Maret 2022 mendatang, untuk pemenang hanya juara satu sampai tiga, tidak ada juara harapan dan sebagainya.

“Untuk juara kami hanya adakan juara satu sampai tiga saja tidak ada juara harapan,” kata mantan Camat Cikulur tersebut.

(Otang Sunarya)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar