oleh

Mantap! TTKDH Lebak Siapkan Atlet untuk Ikut Kejurnas Pencak Silat 2022

CHANEL BANTEN – Tjimande Tari Kolot Kebon Djeruk Hilir (TTKKDH) Kabupaten Lebak menggelar rapat internal kepengurusan, Minggu 20 Februari 2022.

Rapat tersebut salah satunya membahas kesiapan peserta atau atlet di TTKDH untuk ikut pada Kejuaraan nasional atau kejurnas.

Acara tersebut, digelar di Aula Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Jl. Maulana Hasanudin No. 17, Kecamatan Kalanganyar, Kabupaten Lebak.

Baca juga: Tahun Ini, Dindik Lebak Targetkan Pembangunan RKB dan Rehabilitasi 62 Sekolah

Sekretaris TTKDH Kabupaten Lebak, Abdulrohim mengatakan, rapat internal tesebut membahas perencanaan tentang kepengurusan organisasi TTKKH Kabupaten Lebak periode 2022-2027, termasuk rencana rapat pengukuhan dan pelantikan kepengurusan.

“Hasil rapat, ditetapkan acara pengukuhan dan pelantikan digelar pada 12 Maret 2022 mendatang,” kata Abdulrohim pada Chanel Banten.

Rapat tersebut dihadiri beberepa pengurus. Rapat anggap mendesak. Selain penetapan anggota untuk dilantik juga sebagai persiapan untuk mengikuti kejuaran Nasional cabang pencak silat,” ujar Abdulrohim.

Untuk Kejurnas bidang pencak silat, TTKKDH Cabang Kabupaten Lebak turut serta mengirimkan beberapa peserta sesuai dengan kategori. Kejurnas tersebut akan diadakan di GOR Maulana Yusuf Serang pada 26 hingga 28 Maret 2022 mendatang.

Baca juga: Dampak Limbah Tambang Pasir di Cimarga, Pemkab Lebak Didesak Normalisasi Sungai

Hampir senada disampaikan, Wakil Ketua Pemberdayaan Perempuan TTKDH Kabupaten Lebak, Elin Sumiyati. Menurutnya, Kejurnas cabang pencak silat akan diadakan seleksi calon para peserta sesuai dengan berat badan dan penempatan peserta tersebut dikelasnya masing-masing.

Untuk peserta sendiri nantinya akan mengambil dari padepokan-padepokan silat yang ada diwilayah Kabupaten Lebak.

Dengan harapan, bisa menyuguhkan peserta yang berpotensi untuk jadi juara di Kejurnas yang akan digelar sekitar satu bulan kedepan.

“Harapan saya, TTKKDH bisa memberikan satu kontribusi berupa prestasi diajang Kejurnas pencak silat nanti,” ujarnya.

(Otang Sunarya)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 komentar