Warga Perumahan Cluster Seminung Permai 2 Gotong-royong Perbaikan Jalan Rusak

CHANEL BANTEN – Warga Perumahan Cluster Seminung 2, di Kampung Keong/Angsana, Desa Cikatapis, Kecamatan Kalanganyar, Kabupaten Lebak, gotong-royong membangun jalan rusak di wilayahnya, Minggu 13 Februari 2022.

Hal itu warga lakukan, karena hampir setahun jalan perumahan yang kini keberadaan pengembangnya sudah tak jelas itu, rusak tanpa tersentuh pembangunan.

Baca juga: APSI DPW Lebak Berikan Bantuan Pembangunan Mesjid Ar-Rahman Cileweung

“Hampir seluruh kondisi jalan di lingkungan perumahan rusak parah. Kira-kira panjangnya sekitar 200 meter,” kata Ketua RT 05, Anggi, kepada Chanel Banten, Minggu 13 Februari 2022.

Menurut dia, upaya gotong-royong yang dilakukan warga merupakan bentuk keprihatinan atas kondisi jalan rusak yang tak mendapatkan perhatian. Terlebih, pihak pengembang perumahan saat ini sudah tak jelas rimbannya.

“Kita mau mengadu kemana?. Mau minta tangungjawab pengembang perumahan, keberadaannya sudah tak jelas. Sedangkan, warga sangat butuh kondisi infrastruktur yang laik,” ujarnya.

Karenanya, warga bernisiatif gotong-royong membangun jalan yang rusak itu. Meski pun upaya perbaikan warga yang alakadarnya ini tentu hasilnya tidak maksimal.

“Warga swadaya perbaiki jalan yang rusak ini. Karena memang kondisi jalannya ini sudah sangat rusak,” ujarnya.

Baca juga: Dampak Limbah Tambang Pasir di Cimarga, Pemkab Lebak Didesak Normalisasi Sungai

Warga berharap, segera ada kejelasan mengenai status jalan perumahan tersebut. Sehingga, pihak pemerintah, baik Kabupaten mapun Desa setidaknya nanti bisa mengganggarkan untuk perbaikan.

“Kalau statusnya jadi kan bisa diperbaiki, ini kan pengembangnya sudah tak jelas,” ujarnya.

Hampir senada disampaikan, anggota DKM Mushola Al-Barokah Perumahan Cluster Seminung Permai 2, Syahroni. Ia mengatakan, warga sangat berharap jalan yang rusak di wilayahnya bisa segera diperbaiki.

“Kondisi jalan sudah sangat memperhatikan. Jadi warga sangat berharap ada perbaikan,” katanya.

(Cecep M. Casmadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *