oleh

Hadapi Porprov Banten, Atlet Panjat Tebing Lebak ‘Digembleng’

CHANEL BANTEN – Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Lebak, meningkatkan pelatihan pada para atlet. Hal itu dalam rangka persiapan menghadapi Pekan olahraga provinsi (Porprov) 2022.

Pelatihan para atlet dipusatkan di area Gelanggang Olahraga (GOR) Jalan Siliwangi Ona. Hadir dalam kegiatan itu, Kepala Dispora Lebak, Asep Komar Hidayat, Ketua Koni Lebak, Yepi, perwakilan dewan pembina, Helmi serta Ketua FPTI, Feri Hermawan.

Baca juga: Nabil Jayabaya Harap Atlet Panjat Tebing Bisa Harumkan Nama Daerah

Dalam acara tersebut, Kadispora Lebak, Asep Komar Hidayat menyampaikan, bahwa pelatihan tersebut untuk memberikan motivasi kepada para calon atlet panjat tebing, agar bisa meraih prestasi.

“Kita harus mencontoh ke tahun lalu. Dimana, atlet panjat tebing ini bisa memberikan satu prestasi dengan perolehan medali emas. Tentunya, prestasi itu akan mengharumkan nama Kabupaten Lebak,” ujar Asep Komar.

Sebelum melaksanakan latihan panjat tebing, Kadispora dan koordinator pelatih melakukan pengecekan terhadap alat-alat panjat tebing. Hal itu dikhawatirkan alat-alat panjat tebing tidak laik pakai, karena sudah lama kegiatan itu akum beberapa tahun kebelakang.

Baca juga: Kasus Suspek Omicorn Ditemukan di Lebak, Dua Warga Terjangkit

“Sebelum latihan dimulai. Saya dan koordinator pelatih mengadakan pengecekan terlebih dahulu alat-alatnya. Karena ini terbuat dari besi dan sudah lama tidak dipakai maka, saya khawatir kena karat dan rapuh,” ujarnya.

Asep Komar juga menyingung soal anggaran untuk Porprov nanti. Menurutnya, anggarannya lumayan besar yang diserap dari dana hibah sebesar Rp 5,8 Miliar.

“Dana hibah tersebut diberikan kepada Ketua Koni Lebak,” katanya.

Sementara, Ketua FPTI Kabupaten Lebak, Feri Hermawan mengaku, tengah mempersiapkan kondisi atlet menjelang Porprov mendatang.

“Saat ini, saya mempersiapkan atlet panjat tebing, para peserta saya ambil dari para pelajar tingkat SLTA,” katanya.

(Otang Sunarya)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar