oleh

Distan Lebak Gelar Penyuluhan Pengembangan Bibit bagi Petani

CHANEL BANTEN – Kepala bidang (Kabid) Pertanian Itan Oktarianto dan Kepala Dinas (Kadis) Pertanian Rahmat Yuniar mengadakan penyuluhan teknis pengelolaan dan pengembangan bibit kepada kelompok tani di Desa Mekarmanik, Kecamatan Bojongmanik, Kabupaten Lebak, Senin 17 Januari 2022.

Penyuluhan tersebut sebagai wujud kepedulian Kabid dan Kadis Pertanian Kabupaten Lebak kepada anggota kelompok tani di Desa Mekarmanik untuk memberikan arahan terkait teknis pengelolaan dan pengembangan bibit yang akan di tanamkan.

Baca juga: Cegah Tindak Kekerasan dan Seksual, Pengelola Ponpes di Lebak Diminta Terapkan Ini

Kegiatan penyuluhan yang diadakan di lokasi Blok Tajur disaksikan langsung oleh pemerintahan setempat H Aliyudin yang merupakan Kepala Desa Mekarmanik didampingi oleh Irwan Setiawan sebagai Korwil, dan Sertu Eko Herianto Babinsa Bojongmanik.

Kades Mekarmanik, H. Aliyudin mengatakan sangat mendukung dengan adanya program tersebut, karena program ini merupakan salah satu lapangan kerja yang bisa memakmurkan masyarakat sehingga mempunyai pekerjaan.

“Alhamdulillah dengan program ini masyarakat menjadi kurangnya angka pengangguran sehingga masyarakat kami bisa saling memajukan perkembangan pertanian khususnya di wilayah Desa Mekarmanik,” kata H. Aliyudin.

“Semoga ke depannya para kelompok tani di Desa Mekarmanik bisa saling memajukan dan saling kompak agar hasil bibit yang di tanam bisa memakmurkan masyarakat Desa Mekarmanik,” harap H. Aliyudin.

Sementara itu, Korwil Bojongmanik Irwan memberikan himbauan kepada semua kelompok tani agar semua kelompok tani bisa bersama-sama saling memajukan.

Baca juga:Luar Biasa! Produk Olahan Pisang Lebak Merambah Hingga Negara Turki

“Saya selaku Korwil Bojongmanik mengucapkan terimakasih kepada Kabid Pertanian Bapak Itan dan Kadis Pertanian Bapak Rahmat yang sudah menyempatkan waktunya untuk hadir langsung ke lokasi ini sekaligus memberikan arahan dan penyuluhan untuk kita semua,” ucap Irwan.

“Semoga kelompok tani wilayah Bojongmanik ke depannya bisa semakin maju lagi dan semakin berkembang, karena dengan adanya bantuan program ini kedepannya masyarakat bisa lebih baik sehingga nilai perekonomiannya bisa meningkat,” tutupnya.

(Cecep)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar

News Feed