oleh

Pokdarwis Balong Ranca Lentah Langsung Bergerak, Ini Gebrakan Pertamanya

CHANEL BANTEN – Pasca terbentuk, Kelompok sadar wisata (Pokdarwis) Balong Ranca Lentah, Rangkasbitung langsung menunjukkan eksistensinya.

Gebrakan pertamanya, yaitu melakukan pembenahan objek wisata buatan Ranca Lentah Balong.

Baca juga:Taman Wisata Bukit Ranca Hideung Tawarkan Keindahan Alam dan Spot Instagramable

Ketua Pokdawis Ranca Lentah Balong, Nanang Rusnandar mengatakan, Pokdawis Ranca Lentah Balong terbentuk berdasarkan SK Kepala Kelurahan Rangkasbitung Barat, Nomor : 147.244/135-Kel/XII/2021 dan atas keputusan Kepala Pariwisata Lebak Nomor : 556/Kep.761- Disbudpar/2021.

“Begitu kepengurusan terbentuk dan ditetapkan, kita langsung bergerak merencanakan program kerja,” kata pria yang akrab disapa Ule tersebut, Minggu 9 Januari 2022.

Salah satu gebrakan pertamanya, kata dia, yaitu dengan kegiatan bersih-bersih dan pembenahan lingkungan Balong Ranca Lentah. Kegiatan itu melibatkan aparatur kelurahan, tokoh masyarakat serta RT dan RW.

“Kita juga melibatkan para pelaku usaha disekitar Ranca Lentah Balong,” ujarnya.

Hal itu juga sebagai bentuk sosialiasi keberadaan Pokdarwis sekaligus mengajak semua pihak untuk menata dan merawat serta Balong Ranca lentah agar lebih baik, nyaman, dan indah.

“Sehingga layak untuk menjadi salah satu alternatif tujuan wisata perkotaan di Kabupaten Lebak,” katanya.

Baca juga: Kejar Taget Vaksinasi Covid-19, Pemkab Pandeglang Gandeng Pelaku Pariwisata

Menurutnya, Pokdawis memiliki tugas dan tanggung jawab sebagai penggerak dalam mendukung terciptanya iklim kondusif bagi tumbuh dan berkembangnya pariwisata serta terwujudnya sapta pesona dalam meningkatkan pembangunan daerah.

“Ayo kita menjadi masyarakat yang sadar wisata, masih bersama-sama rawat lingkungan,” ujarnya.

Salah satu tokoh masyarakat setempat, Aksan Hidayat mengapresiasi, langkah-langkah yang dilakukan anggota Pokdarwis masyarakat dan para pelaku usaha membenahi Balong Ranca Lentah.

“Saya harap, kegiatan seperti ini terus dilakukan. Adanya Pokdarwis mudah-mudahan Balong Ranca Lentah bisa lebih tumbuh dan berkembang sebagai tujuan wisata kota,” ujarnya.

(Galuh Malpiana)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed