oleh

Anggaran Kena Refocusing, Realisasi Pemasangan PJU di Lebak Terhambat

Foto: ilustrasi Penerangan Jalan Umum (PJU) /Pixabay

CHANEL BANTEN – Rencana pemasangan lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di Kabupaten Lebak tahun 2021 terkendala masalah anggaran. Sebab dari rencana usulan, baru hanya sebagian yang terealisasi.

Hal itu terjadi karena keterbatasan anggaran akibat dampak refocusing pencegahan dan penanganan Covid-19.

Kepala Bidang Pengendalian Operasi dan Lalu Lintas Dinas perhubungan (Dishub) Lebak, Abdurazak mengungkapkan, tahun anggaran 2021 pihaknya hanya mampu merealisasikan pemasangan PJU sebanyak 60 unit di sejumlah titik. Itu karena, anggarannya terdampak refocusing untuk penanganan dan pencegahan Covid-19.

“Tahun 2021, anggaran untuk PJU sebagian dialihkan untuk penanganan Covid-19. Makanya kita hanya mampu memasang 60 PJU,” ungkap Abdulrazak kepada Chanel Banten, Jumat 7 Januari 2022.

Ia menjelaskan, PJU yang kini sudah terpasang itu tersebar di 28 kecamatan, terutama di jalan yang rawan kriminalitas. Selain itu, PJU tersebut dipasang di sejumlah jalan masuk ke tempat wisata alam.

Baca juga: Polemik Pemecatan Mantri Tani Desa Terus Bergulir, FK MTD Lebak Bereaksi

“Sudah kami pasang di sejumlah titik. Kami utamakan di jalan-jalan rawan kriminalitas dan jalan masuk tempat wisata alam,” terangnya.

Tahun anggaran 2022 ini, lanjut dia, Dishub Kabupaten Lebak kembali mengajukan usulan pengadaan PJU ke Pemkab Lebak. Namun yang disetujui tidak seluruhnya, karena keterbatasan anggaran. Rencananya, pihaknya hanya akan melakukan pemeliharaan PJU.

“Pemasangan PJU baru tetap kita lakukan tahun ini, tapi titiknya terbatas. Paling banyak anggaran untuk pemeliharaan,” tutupnya. 

(Cecep M. Casmadi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed