oleh

Aneh! Sudah Ikut Ujian, Siswa Ini Ternyata tak Terdaftar sebagai Siswa Sekolah

Foto Ilustrasi/Pixabay

CHANEL BANTEN – Hal yang ganjil dialami seorang siswa di SDN 2 Margatirta, Kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak. Betapa tidak, meski sudah ikut ujian semester, namun ternyata siswa itu tidak dianggap sebagai siswa di sekolah tersebut.

Hal itu dialami AR. Siswa kelas 1 (satu) itu, tak mendapatkan raport dari pihak sekolah lantaran ia dianggap bukan siswa di sekolah tersebut.

Orang tua siswa tersebut, Sayuti (45) mengaku sudah mendaftarkan anaknya ke sekolah itu. Saat pendaftaran siswa baru, ia sudah menyerahkan sejumlah persyaratan yang diperlukan oleh sekolah, seperti Kartu Keluarga (KK), Kartu Tanda Penduduk (KTP) serta Akta Kelahiran atas nama anaknya AR.

“Udah ikut Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) secara daring. Bahkan, ikut ujian semester juga. Bahkan, pas ujian semester daring ikut juga. Namun, pas pembagian raport, katanya anak saya ini tidak ada di daftar siswa sekolah, itu kan aneh,” kata Sayuti kepada awak media, belum lama ini.

Baca juga: Kejar Target, Pemkab Lebak Perluas Cakupan Vaksinasi

Sementara, Kepala bidang SD Dindik Lebak, Maman mengaku belum mengetahui hal tersebut. Namun, pihaknya akan segera meminta klarifikasi ke pihak sekolah.

“Iya kang nanti saya akan konfrmasi Kepala sekolah (Kepsek) nya. Soalnya saya baru tau kabar ini dari media dan kami akan cek kebenaranya,” kata Maman melalui pesan WhatsApp.

Ditempat terpisah, aktivis LSM KPKB, Rahmat Hidayat menyayangkan hal itu. Menurutnya, jika itu benar terjadi, maka itu sebuah kelalaian dari pihak sekolah, dan sudah merugikan.

“Ini kelalaian pihak panitia Penerimaan Siswa Baru (PSB). Ini harus ditindaklanjuti oleh pihak Dindik. Jika benar terjadi kelalaian, maka Dindik harus memberikan sanksi,” ujarnya.

(Galuh Malpiana)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *