oleh

Kesadaran Warga Tinggi, Vaksinasi di Desa Kolelet Wetan Capai 81 Persen

CHANEL BANTEN – Kesadaran masyarakat Desa Kolelet Wetan, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, cukup tinggi. Terbukti, saat ini capaian vaksinasi sudah sekitar 81 persen.

Sekretaris Desa Kolelet Wetan, Endah mengatakan, program vaksinasi lanjutan yang terus dilakukan oleh pemerintah melalui Dinas kesehatan (Dinkes), melibatkan Puskesmas, Polri, dan TNI. Upaya percepatan vaksinasi juga dilakukan dengan cara door to door.

“Persentase jumlah warga yang di vaksin meningkat signifikan. Saat ini, sudah sekitar 81 persen,” kata Endah kepada Chanel Banten, seusai acara vaksinasi di kantor Desa setempat, Kamis 16 Desember 2021.

Ia mengatakan, target sasaran vaksinasi di desa tersebut sebanyak 3.318 orang. Sedangkan yang sudah mengikuti vaksin sebanyak 2.719 orang.

“Rencana, Sabtu 18 Desember 2021 akan diadakan lagi vaksin lanjutan untuk masyarakat yang belum mengikuti vaksinasi,” lanjut Endah.

Baca juga: Kejar Target, Pemkab Lebak Perluas Cakupan Vaksinasi

Kepala desa (Kades) Kolelet Wetan Oji mengaku akan terus melakukan upaya percepatan vaksinasi di wilayahnya, meski pun di desanya saat ini sudah mencapai target.

“Kami akan berupaya terus untuk melakukan program vaksinasi ini secara menyeluruh kepada masyarakat,” ujarnya.

Pihaknya juga menyampaikan terima kasih kepada tenaga medis dari jajaran Puskesmas, Polri,dan juga dari TNI yang telah banyak membantu dan bekerjasama dengan pihak desa.

“Perlu sinergitas dan kolaborasi dalam hal menuntaskan vaksinasi ini,” pungkas Oji.

(Otang/Ubik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *