oleh

Hari Anti Korupsi Sedunia 9 Desember, LSM KPKB Turun Ke Jalan Gelar Baksos

CHANEL BANTEN – Sejumlah Anggota Lembaga Suadaya Masyarakat(LSM) Kumpulan Pemantau Korupsi Banten (KPKB) turun ke jalan. Kali ini mereka bukan melakukan aksi unjuk rasa, melainkan melakukan kegiatan bakti sosial (Baksos) memperingati Hari Antikorupsi se-dunia.

Kegiatan Baksos berupa pemberian nasi kotak dan santunan bagi anak yatim itu, dilaksanakan di sekitaran Ranca Lentah Balong, Rangkasbitung, Kamis 9 Desember 2021. Acara Baksos tersebut mengangkat tema ‘Satu Padu Bangun Budaya Antikorupsi’.

Ketua LSM KPKB, Dede Mulyana mengatakan, kegiatan Baksos tersebut digelar setiap tahun dalam rangka memperingati Hari Antikorupsi yang jatuh pada 9 Desember.

“Setiap tahun kita rutin menggelar Baksos dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi se-dunia,” kata Dede Mulyana.

Baca juga: Kejar Target, Pemkab Lebak Perluas Cakupan Vaksinasi

Ia mengatakan, LSM KPKB memberikan pandangan dan energi positif bagi masyarakat Banten, khususnya masyarakat kabupaten Lebak agar bisa ikut memberantas korupsi.

“Kali ini Baksos berupa santunan pada anak yatim dan membagikan nasi kotak kepada Abang becak dan pedagang kecil,” katanya.

Pihaknya mengucapkan banyak terima kasih kepada donatur yang telah membantu kegiatan sosial tersebut. Semoga apa yang dilakukan bisa bermanfaat dan membawa berkah buat.

Sementara, salah seorang warga, Udin mengaku senang dan mengapresiasi apa yang telah dilakukan LSM KPKB.

“Saya merasa seneng pas waktunya makan siang ada yang mebagikan nasi kotak dan air mineral. Semoga para aktivis lembaga tersebut di berikan kesehatan,” katanya.

(Luh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar