oleh

Dihadiri Ulama dan Umara Se-Banten, Ponpes Nurul Falah Gelar Istigosah Keselamatan Bangsa

CHANEL BANTEN – Pondok pesantren (Ponpes) Nurul Falah di Kampung Pasir Malang, Desa/Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak melaksanakan acara istiqosah, Selasa 30 November 2021.

Acara itu digelar dalam rangka mempererat silaturahmi antara ulama dan umaro Se-Banten, serta dalam rangka mendoakan
keselamatan Bangsa, Negara Kesatuan Republik Indonesoa (NKRI).

Baca juga: Sambut Hari Jadi Lebak Ke 193, Pemkab Gelar Lomba Lari Multatuli Run 5K

Acara itu dihadiri sejumlah tamu undangan, antara lain Kepala Badan Nasonal Penanggulangan Teroris Republik Indonesia (BNPT RI), Komjen. Pol Boy Rafli Amar, Pangilma Patriot Garuda Nusantara (PGN), Gus Nuril, pimpinan Ponpes Tebu Ireng Jombang Jawa Timur, Mustain Safi’i serta Ibnu Suhendra komandan Densus 88.

Hadir pula ulama kharismatik Banten, Abuya Ahmad Muhtadi Dimyathi Cidahu Kabupaten Pandeglang, selaku pemimpin doa dalam acara istiqosah tersebut.

Dalam kesempatan itu, Kepala BNPT, Boy Rafli Amar mengatakan, generasi penerus bangsa dari kaum milenial harus berpegang pada aqidah dan berlandaskan pada dasar palsafah NKRI.

Sementara, Panglima PGN Gus Nuril, dengan gaya humorisnya ia menyampaikan, bahwa jika ada pengacau dalam NKRI. Maka, PGN akan menjadi garda terdepan yang menghalaunya.

“Karena, PGN adalah titisan dari pasukan berani mati,” katanya.

Baca juga: Tuntut Kenaikan Upah, Ratusan Buruh ‘Kepung’ Kantor Bupati Lebak

Sementara, Ustaz Ahmad Rapiudin, pimpinan Ponpes Nurul Falah sebagai penyelenggara acara Istighosah menyampaikan rasa syukur acara istiqosah berjalan lancar.

Ia berharap acara itu bisa menjadi momentum pemersatu bangsa dan juga sebagai upaya introspeksi diri agar kedepan lebih baik

“Saat ini bangsa Indonesia sedang dihadapkan pada massa pademi. Dalam acara istiqosah ini kita berdoa meminta perlindungan kepada Allah SWT agar bisa melewati semua ini,” kata Ustaz Ahmad Rapiudin.

(Otang)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *