oleh

PGRI Cabang Rangkasbitung Gelar Workshop Karya Tulis Ilmiah

CHANEL BANTEN – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Cabang Rangkasbitung menggelar workshop penulisan karya tulis ilmiah, belum lama ini. Acara tersebut, diikuti sebanyak 54 peserta terdiri dari guru TK, SD, SMP di kabupaten Lebak.

“Workshop berlangsung selama tiga hari dengan peserta sebanyak 54 orang terdiri dari guru TK,SD,SMP di Kecamatan Rangkasbitung,” kata Ketua Pelaksana HUT PGRI ke 76 dan Hari Guru Nasional PGRI Cabang Rangkasbitung, Mahfudin, Senin 22 November 2021.

Baca juga: Soal Jalan Cikumpay-Ciparay Rusak, DPUPR Lebak Minta Bantuan ke Pemprov Banten

Melalui kegiatan workshop itu, diharapkan dapat menambah wawasan dan pengetahuan para guru. Dimana, profesionalisme seorang guru dituntut untuk dapat melakukan penelitian yang kemudian dituangkan dalam jurnal karya ilmiah.

Hal ini dimaksudkan agar para guru terbiasa melakukan penelitian dan sebagai pemenuhan angka kredit untuk syarat kenaikan pangkat.

Dia juga mengatakan, penulisan karya tulis ilmiah (KTI) bagi guru dapat berfungsi sebagai rujukan atau referensi untuk meningkatkan wawasan atau menyebar luaskan ilmu pengetahuan.

Baca juga: Kerahkan Tenaga Kecamatan Hingga RT, Dinkes Lebak Gencar Laksanakan Pekan Vaksinasi

“Dengan menulis karya ilmiah tentu akan bermanfaat untuk meningkatkan keterampilan membaca dan menulis , berlatih mengintegrasikan berbagai gagasan dan menyajikan secara sistematis , memperluas wawasan serta memberi kepuasaan intelektual,” ucapnya.

Mahfudin, menyebutkan, pada workshop yang mengambil tema bangkit guruku, maju negeriku, indonesia tangguh, indonesia tumbuh tersebut menghadirkan narasumber Upik Setyawati, Spd, Msi.

(Luh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed