oleh

Soal Jalan Cikumpay-Ciparay Rusak, DPUPR Lebak Minta Bantuan ke Pemprov Banten

Perwakilan warga saat audiensi dengan pihak DPUPR Lebak.

CHANEL BANTEN – Pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Lebak akan segera berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten soal penanganan ruas jalan Cikumpay-Ciparay, Kecamatan Panggarangan.

“Soal jalan Cikumpay-Ciparay, kita sedang usulkan status penanganannya ke Pemprov Banten,” kata Pelaksana tugas (Plt) Kepala DPUPR Lebak, Ivan Suyatupika saat menerima perwakilan warga di empat Desa yang menginginkan perbaikan jalan Cikumpay-Ciparay di kantor DPUPR setempat, Selasa 23 November 2021.

Baca juga: Warga 4 Desa di Lebak Ancam Demo Tuntut Perbaikan Jalan Cikumpay-Ciparay

Pihaknya atas nama pribadi maupun kelembaga menyampaikan permohonan permintaan maaf kepada warga setempat terkait belum terealisasi penanganan jalan Cikumpay-Ciparay.

“Kondisi keuangan Pemkab Lebak sangat terbatas dan tidak memungkinkan untuk melakukan penanganan jalan itu. Kita sudah bersurat ke Pemprov Banten untuk status penanganan jalan itu,” kata Ivan.

Sementara, perwakilan warga Cikumpay-Ciparay, sekaligus aktivis, Deris Heryanto berharap, agar pemerintah segera mencarikan solusi atas penanganan jalan yang rusak tersebut.

Baca juga: Tak Kunjung Diperbaikan, Warga Desa Katapang Swadaya Perbaiki Jalan Rusak

“Kondisi jalan ini sangat memperhatinkan. Perlu upaya penanganan segera dari pemerintah,” ujarnya.

Menurut dia, selama ini jalan Cikumpay-Ciparay tidak mendapatkan perhatian dari pemerintah daerah. Terbukti, sudah lama jalan itu dibiarkan rusak tanpa perbaikan. Kondisi itu tentu sangat memprihatinkan, karena dengan tanpa akses infrastruktur jalan yang baik warga di daerah itu sulit berkembang.

“Kondisi jalan Cikumpay-Ciparay yang rusak sepanjang 24,9 kilometer sulit dilalui kendaraan,” katanya.

(Otang)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar

News Feed