oleh

Sasar Madrasah, Kemenag Lebak Gencar Sosialisasi Perpajakan

Sejumlah narasumber sedang memberikan materi dalam sosialisasi perpajakan bagi madrasah di Yayasan Nurul Falah.

CHANEL BANTEN.com – Pihak Kementerian agama (Kemenag) Kabupaten Lebak gencar menyosialisasikan perpajakan bagi sekolah Madrasah.

Agenda sosialisasi yang terakhir digelar di gedung Aula Yayasan Nurul Falah di Kampung Pasir Malang, Desa Kadung Agung Timur, Kecamatan Cibadak, Senin 22 November 2021.

Baca juga: Warga 4 Desa di Lebak Ancam Demo Tuntut Perbaikan Jalan Cikumpay-Ciparay

Kepala seksi Pendidikan madrasah (Kasi Penma) Kemenag Lebak, Ahmad Firdaus mengatakan, sosialisasi perpajakan penting dilakukan agar sekolah memahami petunjuk teknis dan petunjuk pelaksanaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) yang ada kaitannya dengan perpajakan.

“Kegiatan itu agar sekolah memahami soal perpajakan dalam pengelolaan BOS. Kami akan terus menyosialisasikan soal perpajakan ini ke setiap Madrasah,” kata Ahmad Firdaus kepada Chanel Banten, Senin 22 November 2021.

Para KKM harus melaksanakan amanah dari petunjuk teknis dan petunjuk pelaksanaan dari dana BOS yang ada kaitannya dengan perpajakan. Hal itu, agar para KKM ini tidak ada kesalahan dalam pembuatan laporan tentang perpajakan dana BOS tersebut.

Baca juga: Kemenag Lebak Sosialisasikan Bimtek Perpajakan bagi Madrasah

Sementara, Ketua Yayasan Nurul Falah KH. Ahmad Rafiudin menyebutkan, kegiatan sosialisasi yang diadakan oleh panitia KKM ini guna meningkatkan pengetahuan tentang laporan keuangan perpajakan dari dana BOS.

“Dalam kesempatan ini, sosialisasi diikuti peserta dari tiga kecamatan, yaitu Kalanganyar, Warunggunung dan Cibadak,” ujarnya.

Selain untuk menambah pengetahuan tentang perpajakan, kata dia, juga harus mengikuti Juklak dan Juknis dari pelaporan keuangan untuk seluruh MTs yang menggunakan aliran dana dari pemerintah.

“Saya harap, dikalangan pengurus MTs yang dipimpinya tidak menemukan kesulitan dalam menjalankan tugas tersebut,” katanya. (Otang)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed