Aksi Tim Damkar dan TRC BPBD Pandeglang Taklukan Ular Kobra Sepanjang 3 Meter

CHANEL BANTEN.com – Tim Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pandeglang mengamankan ular jenis kobra dengan ukuran sekitar 3 meter dilingkungan penduduk di Kampung Majatengah RT 02, RW02, Kelurahan Sukaratu, Kecamatan Majasari.

“Ular kobra berhasil kita aman di pekerangan rumah Bapak Basri, sepanjang 3 meter dan saat ini ada di BPBD Pandeglang,” kata Abdulatief selaku Dandru Damkar yang memimpin penangkapan ular berbahaya tersebut, Selasa 16 November 2021.

Baca juga: Jadi Corong dan Penyeimbang Kebijakan Pemkab, Porwan Pandeglang di Deklarasikan

Ular kobra yang diamakan oleh petugas sebelumnya sempat melawan. Namun, dengan penuh ke hati-hatian petugas berhasil melumpuhkan ular tersebut menggunakan peralatan lengkap.

“Meski sempat melawan petugas, ular kobra yang berukuran kurang lebih 3 meter itu berhasil dilumpuhkan menggunakan alat,” katanya.

Dimana, ular yang kini sudah diamankan petugas bakal diserahkan ke badan konservasi suberdaya alam  (BKSDA) Provinsi Banten.

“Rencannya setelah ular kobra itu dievakuasi akan diserahkan ke badan konservasi suberdaya alam¬† (BKSDA) Provinsi Banten. Hingga saat ini ular kobra itu masih berada di BPBD Pandeglang,” tandasnya. (Sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar