oleh

Percepatan Penanganan Covid-19, Kodim 0603 Lebak Gelar Vaksinasi Massal

CHANEL BANTEN.com – Kodim 0603 Lebak beserta tenaga kesehatan dari fakultas Unjani melaksanakan kegiatan vaksinasi massal Covid-19, Jumat 12 November 2021.

Kegiatan vaksinasi dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 itu, digelar di Kampung Pasir Rancajatake RT 05/09, Kelurahan MCT, Kecamatan Rankasbitung.

Baca juga:Dindik Banten KCD Lebak Gelar Rapat Penandatanganan Perkin SMA/SMK

Menurut Kodim 0603/Lebak, Letda Arh Tri. W l, vaksin bukan untuk obat, tetapi sebagai langkah pencegahan, serta untuk menambah imun tubuh agar terhindar dari Covid-19.

“Kami harapkan setelah divaksin, warga harus tetap menjaga protokol kesehatan karena itu cara paling ampuh agar terhindar dari COVID-19,” kata Tri saat diwawancarai Chanel Banten.com disela-sela acara vaksinasi.

Tri menjelaskan, untuk target ahir bulan November 60 persen vaksin, dan bulan Desember 70 persen hari ini Kodim 0603/Lebak menyediakan kuota 100 vaksin, kepada warga yang di vaksin.

Warga yang telah melaksanakan vaksinasi, lanjut Tri, warga haruslah tetap menjaga protokol kesehatan dengan menjalankan 5M yakni, memakai masker, mencuci tangan dengan menggunakan sabun dan air yang mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan serta mengurangi mobilitas.

Baca juga: Kemenag Lebak Sosialisasikan Bimtek Perpajakan bagi Madrasah

“Bagi warga yang belum di Vaksin agar selalau berkordinasi dengan Dinas Kesehatan yakni Puskesmas yang ada. Sebab, vaksinasi ini perlu, tidak hanya untuk diri kita sendiri begitu juga kita telah membantu mensukseskan program pemerintah. Semoga pandemi Covid 19 ini Cepat berakhir dengan semua upaya yang telah di programkan oleh Pemerintah,” pungkasnya.

Sementara itu, Ade Misbah selaku Rt 05/09 sangat mengapresiasi dengan kegiatan vaksinasi Kodim 0603/Lebak. Selain untuk menambah herd immunity, warga yang sudah di vaksin juga akan mendapatkan sertifikat vaksin yang nantinya bisa dipakai sebagai syarat kita untuk bepergian.

Rencanannya pelaksanaan vaksinasi Covid-19 akan dilaksanakan pesantren daerah Cisalam. (Cep)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 komentar

News Feed