oleh

Tingkatkan Mutu Pendidikan, Dindik Lebak Gencar Revitalisasi Gedung SMP

Kabid SMP Dindik Lebak, Ibnu Wahidin.***

CHANEL BANTEN.com – Pemkab Lebak melalui Dinas pendidikan (Dindik) terus meningkatkan mutu pendidikan. Salah satu upayanya, yaitu dengan membenahi infrastruktur gedung sekolah melalui revitalisasi.

Kepala Bidang Sekolah Menengah Pertama (Kabid SMP) Dindik Lebak, Ibnu Wahidin mengatakan, saat ini pemerintah sedang gencar melakukan revitalisasi gedung SMP di Kabupaten Lebak. Hal itu guna meningkatkan mutu pendidikan.

Baca juga: Waduh! Pencairan Dana BSU di Bank BTN KCP Rangkasbitung Diduga Dipungut Oknum

“Terlebih, kita akan segera menghadapi Pembelajaran Tatap Muka (PTM), sehingga baik siswa maupun guru nantinya akan nyaman dan fokus ketika proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM),” kata Ibnu kepada Chanel Banten, Senin 8 November 2021.

Ia menjelaskan, program revitalisasi gedung SMP tersebar di beberapa lokasi di Kabupaten Lebak. Revitalisasi dilakukan sesuai dengan kebutuhan di masing-masing sekolah, misalnya, mushala, ruang laboratorium, perpustakaan dan lain sebagainya.

“Adapun anggaran revitalisasi bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK), dan juga Anggaran Pendapat Belanja Daerah (APBD) 2,” katanya.

Baca juga: Kades Bayah Timur Rafik R. Taufik Jadi Ketua Apdesi Kecamatan Bayah

Untuk tahapan penyelesaian pengerjaan revitalisasi gedung SMP, sambung dia, masih dalam tahap penghitungan pihak konsultan. Sehingga, pihak Dinas masih belum menerima laporan secara rinci tentang sekolah-sekolah yang sudah selesai pengerjaan evitalisasi.

“Masih tahap penghitungan konsultan,” kata Ibnu.

Ia berharap, tahap pengerjaan pembangunan revitalisasi gedung SMP bisa berjalan sesuai dengan Rancangan Anggaran Belanja (RAB) dan sesuai jadwal yang sudah ditentukan sesuai kontrak.

“Kami berharap tidak ada kendala dan selesai sampai ke serah terima kunci,” ucapnya. (Otang)