oleh

Usai Dilantik, Rafik Rahmat Taufik Siap Benahi Desa

CHANEL BANTEN.com – Usai dilantik menjadi Kepala Desa Bayah Timur, kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, di Alun-alun Rangkasbitung, Rabu (3/11/2021), Rafik Rahmat Taufik siap tancap gas untuk merealisasikan program desa.

Program desa yang disebutnya program 100 hari yang pertama akan direalisasikan yakni membenahi dan memaksimalkan pelayanan desa. Untuk realisasi program yang kedua yaitu akan mengembalikan fungsi desa.

“Program 100 hari yang pertama akan membenahi dan memaksimalkan pelayanan kantor desa. Yang keduanya akan mengembalikan fungsi desa ke sebenar-sebenarnya desa,” kata Rafik melalun pesan what’s up kepada chanelbanten.com, kemarin.

Baca juga : Kantor Desa Bayah Timur ‘Banjir’ Karangan Bunga Ucapan Selamat

Kata dia, kenapa begitu, selama ini banyak di kita yang salah kaprah dalam pengelolaan antara desa dan kelurahan. Diantaranya, kalau kelurahan masuk jam 07.30 WIB, keluar jam 16.30 WIB dan Sabtu, Minggu tutup. Kebiasaan ini kata dia, sama dengan pelayanan di desa.

“Makanya harus diubah, harus dikembalikan fungsi desa yang sebenar-benarnya desa yang sifatnya pelayanan 24 jam, tujuh hari satu Minggu,” ujar Rafik.

Baca juga : Sah! 263 Kades Terpilih Periode 2021-2027 di Kabupaten Lebak Dilantik

Adapun caranya, lanjut mantan Jurnalis ini, nanti di desa Bayah Timur selama 24 jam akan ada orang yang jaga di kantor desa. Selain itu, untuk Sabtu dan Minggu pelayanan kantor desa akan tetap buka.

“Jadi warga kapanpun yang mau ngurus-ngurus administrasi di desa ada pelayanan di kantor desa,” ucapnya. (Duy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar

News Feed