oleh

Usai Dilantik, Doli Kades Cisangu Terpilih Langsung Lakukan Ini Ke Warganya

Doli Kades Cisangu terpilih periode 2021-2027.*

CHANEL BANTEN.com – Kepala desa (Kades) Cisangu, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak terpilih periode 2021-2027, Doli resmi dilantik, Rabu 3  November 2021. Sebagai bentuk syukur, seusai dilantik ia langsung mendatangi satu persatu warganya.

“Rasa syukur ini sangat mendalam. Sebenarnya, tidak ada kata-kata yang bisa mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih saya kepada warga,” kata Doli saat ditemui di kediamannya di Kampung Buek, Desa Cisangu, seusai pelantikan.

Baca juga: Usai Dilantik, Rafik Rahmat Taufik Siap Benahi Desa

Menurut dia, kepercayaan masyarakat adalah modal utama bagi dirinya. Sebab, tanpa kepercayaan masyarakat, tentu dirinya tidak akan terpilih sebagai Kades.

“Modal saya hanya kepercayaan. Maka dari itu, saya tidak akan menyia-nyiakan kepercayaan masyarakat kepada saya. Saya akan mengabdi dan melayani masyarakat setulus hati, dan tidak akan mencederai kepercayaan masyarakat terhadap saya,” ujarnya.

Dukungan dan kepercayaan masyarakat terhadap dirinya, kata dia, bisa dilihat dari ketulusan masyarakat yang mendukung dirinya dengan rela membawa beras, kopi, gula saat masa pencalonannya.

“Bekal kampanye, Alhamdulillah hanya modal kepercayaan tadi. Saya diberi amanah oleh masyarakat untuk enam tahun kedepan. Kepercayaan masyarakat terhadap dirinya menjadi amnah yang sangat berat bagi dirinya,” ujarnya.

“Insya Allah saya akan menjaga amanah dan kepercayaan ini,” ujarnya.

Sebagai bentuk menjaga amanah itu, ia pun membuat surat pernyataan yang di tandatanganinya di hadapan masyarakat. Point surat pernyataan itu, terkait kesiapan dirinya memimpin Desa Cisangu 6 tahun kedepan.

Bahkan dalam poin surat pernyataan itu, dirinya siap memundurkan diri apabila dalam menjalankan tugas tidak sesuai dan melawan hukum.

“Surat pernyataan sudah saya tandatangani, di hadapan tim dan masyarakat. Saya berjanji akan menjalankan kepala desa ini sesuai apa yang di harapkan masyarakat,” tukas Doli.

Sementara itu, Jamak warga desa Cisangu mengatakan, pihaknya bersama tim berusaha berjuang untuk kemenangan Doli.

Baca juga: Sah! 263 Kades Terpilih Periode 2021-2027 di Kabupaten Lebak Dilantik

“Karena pak doli ini bukan siapa-siapa, bukan calon yang sudah matang. Memang benar-benar tidak memiliki uang. Ini murni di dorong oleh masyarakat, karena kami ingin Desa Cisangu ini ada perubahan, keterbukaan dalam mengelola Dana Desa.  Pak Doli ini orang yang sangat jujur dan amanah,” kata Jamak yang juga tim pemenangan Doli.

Bahkan, kata dia, masyarakat bukan saja berkorban tenaga untuk kemenangan, melainkan banyak warga yang menyumbangkan hartanya, beras, dan lain-lain.

“Semoga apa yang menjadi keinginan masyarakat desa cisangu di bawah kepemimpinannya bisa amanah dan berjalan sesuai keinginan warga,” harapnya. (Otang)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed