oleh

Terkait Dugaan Penguasaan Lahan di Lebak, 7 Ahli Waris Tunjuk Kuasa Hukum

Lokasi lahan yang diduga dikuasai pihak lain secara tidak sah.

CHANEL BANTEN.com – Pengacara pada Kantor Hukum Fakta Integritas yang berkantor dikawasan Perumahan Bamboo Residence Rangkasbitung ditunjuk sebagai kuasa hukum dalam kasus dugaan penguasaan lahan di Kampung Lebak Saninten, Kelurahan Muara Ciujung Barat, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak.

Pengacara kantor Hukum Fakta Integritas ditunjuk 7 orang pihak yang mengaku sebagai ahli, antara lain Jai, Hapid, Endah, Anawiah, Holisoh, Hadi Wijaya dan Holid pemilik dari sebidang tanah sertipikat hak milik (SHM) seluas 1.803 meter persegi di Kampung Lebak Saninten, Kelurahan Muara Ciujung Barat, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak.

Baca juga: Atap Gedung Kantor KUA Cigemblong Lebak Ambruk, Penyebabnya Karena Ini

Penunjukan dan pemberian surat kuasa dari ahli waris kepada kantor hukum terkait penanganan dugaan penguasaan lahan tanpa hak oleh sejumlah pihak yakni, MA, DI, YOH, MUH,JN, ZA, NI diatas tanah milik para  ahli waris di Kampung Lebak Saninten, Muara Ciujung Barat, Kecamatan Rangkasbitung.

“Iya, kami tujuh ahli waris sudah tanda tangan surat kuasa kepada pengacara pada Kantor Hukum Fakta Integritas “kata Hadi Wijaya salah satu ahli waris dari Almarhumah Yanah pemilik SHM nomor 1653 yang dikeluarkan oleh BPN Lebak tahun 1980.

Terpisah Diki Maulana SH dan Ahmad Dimyati, SH. Pimpinan pada Kantor hukum Fakta Integritas membenarkan, pihaknya telah menerima kuasa dari 7 ahli waris pemilik sebidang tanah di Kampung Lebak Saninten Rangkasbitug tersebut.

Baca juga: Peringati Sumpah Pemuda, DPD KNPI Lebak Gelar Santunan Hingga Pentas Seni

“Iya benar, kami sudah terima surat kuasanya. Kita jalani proses mediasi dulu yang difasilitasi oleh BPN ” terang Diki Maulana.

Diketahui, Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Lebak dipastikan bakal memintai klarifikasi kepada sejumlah pihak yang dituding melakukan dugaan penguasaan sebidang tanah tanpa hak, oleh Ahli waris Almarhumah Yanah bernama Hadi Wijaya.

Lokasi tanah yang diduga dikuasai tanpa haknya oleh sejumlah nama tersebut, berlokasi di Kampung Lebak Saninten, Kelurahan Muara Ciujung Barat, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak.

“Iya kami undang untuk klarifikasi terlebih dahulu hari Senin, 01 November 2021untuk kemudian kami mediasi,”kata Fathurohman, Kasi Sengketa pada kantor BPN Kabupaten Lebak . (Red)

Komentar