oleh

Atap Gedung Kantor KUA Cigemblong Lebak Ambruk, Penyebabnya Karena Ini

CHANEL BANTEN.com – Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Cigemblong di Jalan Raya Cijaku, Pasarkupa KM 7 Peucangpari, ambruk, Kamis 21 Oktober 2021 sore.

Peristiwa runtuhnya bangunan pada kantor KUA tersebut di duga bahan material sudah lapuk sehingga tidak kuat menahan beban atap genteng.

Baca juga: Deklarasi Damai Pilkades Serentak di Kabupaten Lebak Diwarnai Unjukrasa Mahasiswa

Deni Rosadi, warga Peucangpari Cigemblong mengatakan, saat kejadian, pihaknya melihat langsung atap genteng berjatuhan kebawah lantai. Beruntung pegawai KUA sudah pada pulang, sehingga tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

“Kejadian runtuhnya bangunan kantor KUA ini sekitar pukul 17: 00 sore tadi, saya kaget, karena takut masih ada orang di dalam kantor,” kata Deni, Kamis 21 Oktober 2021.

Sementara itu, Aripudin Kepala KUA Cigemblong saat di hubungi membenarkan kejadian tersebut, menurutnya, sebelum kejadian ada angin kencang di sertai hujan yang sangat besar terjadilah runtuh.

“Karena dari awal juga sudah bocor, sering kali kayu-kayunya terkena air hujan jadi lapuk, dan lama kelamaan mungkin tidak tahan menahan beban atap genteng sehingga terjadi runtuh,” katanya.

Baca juga: Resmikan Bank Lebak, Bupati Iti Harap Bisa Bantu Permodalan Pedagang Kecil

Ia menjelaskan kejadian runtuhnya bangunan kantor KUA ini sekitar pukul 17 : 00 sore tadi, beruntung tidak ada korban jiwa lantaran pegawai pada sore tadi sudah pada pulang sebelum kejadian.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, karena pegawai kami sudah pada pulang sebelum kejadian,” ujar Arifudin.

Disinggung soal bangunannya terakhir di perbaiki ia menjelaskan, bahwa bangunan tersebut padahal baru dua tahun yang lalu di perbaiki.

“Saya juga tidak tahu, meskipun baru dua tahun diperbaiki tetapi sudah bocor, entah dalam pemasangannya kurang baik atau mungkin seperti apa, yang jelas kerap kali air hujan turun, bangunan ini selalu bocor,” ungkapnya. (Ubik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 komentar

News Feed