oleh

Resmikan Bank Lebak, Bupati Iti Harap Bisa Bantu Permodalan Pedagang Kecil

CHANEL BANTEN.com – Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya meresmikan Bank Lebak PT BPR Lebak Sejahtera (Perseroda), yang berlokasi di Kampung Baru, Kelurahan Muara Ciujung Timur (MCT), Kecamatan Rangkasbitung, Selasa 19 Oktober 2021.

Peresmian Bank Lebak juga dihadiri Kepala Dinas perindustrian dan perdagangan (Disperindag) Orok Sukmana, Kapolsek Rangkasbitung Kota serta sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Baca juga: Mubes Ke 2 IWO Lebak, Lukmanul Hakim Terpilih jadi Ketua

Dalam sambutannya, Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya menyampaikan rasa syukur dan bangga atas diresmikannya Bank Lebak tersebut. Ia berharap, keberadaan Bank Lebak bisa membantu masyarakat.

“Saya bangga dengan hadirnya Bank Lebak. Keberadaan Bank Lebak diharapkan bisa menjadi wadah bagi para pengusaha mikro dalam mempermudah pekerjaan pinjaman modal usaha,” kata Iti Octavia Jayabaya.

Terlebih, kata dia, para debitur di Bank Banten bukan lagi hanya bagi kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) saja. Melainkan meluas bagi masyarakat, baik pengusaha pedagang kecil dan lainnya.

Baca juga: Deklarasi Damai Pilkades Serentak di Kabupaten Lebak Diwarnai Unjukrasa Mahasiswa

“Itu menjadi bukti, Pemkab Lebak tidak tinggal diam dalam memperhatikan masyarakat,” ucapnya.

Sementara, Direktur Bank Lebak PT BPR Lebak Sejahtera (Perseroda), Abdul Mukti mengaku, pihaknya bersepakan untuk berkolaborasi dengan pemerintah daerah dalam membantu masyarakat, khususnya dalam permodalan pelaku usaha kecil.

“Kami akan membantu masyarakat dalam menunjang perekonomian dengan cara memberikan pinjaman untuk dijadikan modal. Tentunya, peminjaman modal itu secara bertahap dan berangsur cara pembayarannya,” katanya. (Otang/Ubik)

News Feed